Dansat Brimobdasu Resmikan Pembangunan Rumdis Yon C Brimob Polda Sumut

harian9 author photo

 

TAPSEL| H9
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SH, SIK, MH meresmikan pembangunan 50 pintu rumah dinas (rumdis) Batalyon C Brimob Polda Sumut di Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Jumat (25/3/2022).

Turut hadir dalam peresmian pembangunan Rumdis Yon C Brimob Polda Sumut tersebut, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, SH, MH, Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, SH, SIK, MH, Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution, MM, Sekda Paluta H.Birjam Harahap, SH, Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos, Kasdim 0212/TS Mayor Inf.Alex Donal Surbakti, Kakorum Yon 123/RW Lettu Inf.Julianto, Kasidatun Puryaman Harefa dan undangan lainnya.

Peresmian pembangunan, juga ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SH, SIK, MH yang didampingi Danyon C Brimob Polda Sumut, Kapolres Tapsel serta pejabat Forkopimda se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan latihan menembak di Mako Yon C Brimob yang di ikuti unsur Forkopimda se Tabagsel

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SH, SIK, MH menyampaikan dengan dibangunnya perumahan Batalyon C Brimob Polda Sumut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat di lingkungan Tabagsel dan pihaknya sedang mengajukan Batalyon D Brimob Polda Sumut yang akan berkedudukan di Padang Lawas Utara (Palura), sehingga keamanan di wilayah Tabagsel semakin lebih ditingkatkan.

Selain itu, Dansat menjelaskan bahwa TNI/Polri dan Pemerintah Daerah merupakan tulang punggung utama dalam penanganan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yang tentunya sinergitas tiga pilar ini harus terjalin dengan baik.

" Mengingat wilayah Teritorial Yon C Brimob Polda Sumut cukup luas yang meliputi 16 Kabupaten / Kota di Tabagsel, Nias, Tapteng-Sibolga dan wilayah Bobapasogot (Tapanuli Utara), tentunya sinergitas tiga pilar TN, Polri dan Pemda perlu terus ditingkatkan, dalam menjaga Kamtibmas di daerahnya masing-masing, " terang Kombes Pol Christiyanto.

Sebelumnya, Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SH, SIK, MH dan rombongan yang berkenan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Rumdis di Mako Batalyon C Brimob Polda Sumut.

" Mengingat perumahan bagi personil sangat dibutuhkan, maka pembangunan 50 unit Rumdis ini yang dananya bersumber dari swadaya Yon C Brimob Polda Sumut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan personil di lingkungan Yon C Brimob Polda Sumut, " ucapnya.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, yang mewakili unsur TNI/Polri menyampaikan pembangunan 50 Pintu Rumdis personil Yon C Brimob Polda Sumut diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh personil Brimob Yon C Polda Sumut.

Diucapkannya, berkaitan dengan perbantuan di kewilayahan, Yon C Brimob Polda Sumut selalu hadir dan pihaknya pun merasa sangat terbantu dengan kehadiran dari rekan-rekan yang ada di Yon Brimob ini khususnya di bawah kepemimpinan Yon C Kompol Buala Zega.

” Kami sadar bahwa Yon C Brimob Polda Sumut ini sangat dibutuhkan dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Tabagsel, Yon Brimob ini meliputi wilayah Tapanuli dan Nias, " jelas Kapolres.

Khusus dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten yang terkait dalam berbagai operasi seperti, Operasi Ketupat, Operasi Lilin dan penanganan bencana alam dan non alam khususnya Covid-19, Brimob Yon C Polda Sumut juga cukup aktif bersama-sama dengan Polres Tapsel memberikan bantuan sosial, melaksanakan kegiatan sosial seperti vaksinasi dan sebagainya.

Ditambahkannya lagi, bahwa personel Brimob ahli IT yang sering membantu pihaknya dalam melaksanakan penegakan hukum, dalam hal melaksanakan penyelidikan terhadap pelaku yang belum tertangkap, untuk melacak keberadaan pelaku dan kemudian menangkap pelaku tersebut secara bersama-sama.

" Kami juga sebagai bagian dari pada Polri ini sangat bangga dengan Yon C Brimob Polda Sumut dan kami mewakili dari jajaran TNI/Polri mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Dansat Brimob, atas kehadiran bapak dan menambah keyakinan serta motivasi bagi kami selaku personil-personil yang bertugas di kewilayahan, " terang AKBP Roman. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini