Disperkimhub dan BKPSDM Palas Menerima Kunjungan Taruna Taruni STTD Bekas

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, menerima kunjungan Taruna Taruni dari STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) Bekasi, Sejumlah 6 (Enam) Orang, keenam orang taruna Taruni tersebut, merupakan angkatan ke 42 dan 43. STTD Bekasi, untuk menambah wawasan maupun pengetahuan, Senin. (07/03/2022). 

Kunjungan Taruna/I ke Dinas Perkimhub dan BKPSDM palas di Sebanyak 6  orang Taruna/i Perhubungan angkatan 42 dan 43 Kedatangan Taruna/i ini diterima langsung Kadis Perkimhub Palas Ronny Syaiful, S.Sos, didampingi Kabid Sarpras Heri Dahlan Iskandar, SE, dan Kasi Sarpras Supriya, S.Tr bersama Kaban BKPSDM Palas Adi Putra Halomoan Hasibuan, S.Si., M.Si,
melalui Kabid Pengembangan Aparatur ibu Fitri Yani Lubis SPd, bersama lainnya.

"Bahwa kunjungan dari Taruna Taruni ini, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk memenuhi mata kuliah di STTD Bekasi, diharapkan kunjungan ini dapat menambah wawasan dan ilmu para Taruna Taruni", Demikian Disampaikan Kadis Perkimhub Palas Ronny Syaiful, S.Sos. Kamis. (10/03/2022).

“ Sesuai Mou, mereka Putra Daerah yang lulus STTD mendapat bantuan Beasiswa Akademik berupa uang Pangkal dan Uang Semester yang disalurkan langsung ke rekening Taruna masing” Kata Ronny.

Selain Bantuan Beasiswa dari Pemkab, mereka juga mendapatkan bantuan dari STTD untuk taruna/I yang berprestasi, dimana tahun lalu 2 Taruna Asal Padang Lawas mendpat prestasi rangking 1 dan 3 dari seluruh taruna yang berasal dari NKRI. Ujar Kadisperkimhub Palas.

Disamping itu, Kadisperkimhub Palas, Ronny Syaiful, S.Sos, MM. Juga berpesan 3 (tiga) hal kepada taruna Taruni STTD tersebut yang pertama, Jangan melakukan tindakan diluar dari disiplin yang keluar dari role, kedua Jangan coba-coba narkoba, jangan melakukan tindakan asusila dan selanjutnya jangan main pukul dan melakukan kekerasan. 

"Kadisperkimhub juga memotivasi untuk selalu belajar dan belajar, disiplin dan disiplin sehingga outputnya menjadi taruna/i yang siap pakai yang bisa menjaga nama daerah Kabupaten Padang Lawas”. Pungkasnya, sembari menimpali. Langkah ini diambil guna Persiapan Sumber Daya Manusia guna memajukan Daerah Kabupaten Padang Lawas pada  Sektor Transportasi guna mewujudkan visi dan misi Bupati Padang Lawas. "Bercahaya" Sambungnya.

Sementara ditambahkan Kabid Sarpras Disperkimhub Palas, Heri Dahlan Iskandar, SE, menjelaskan "Untuk Tahun Ini Kita masih mendapat kuota sesuai Mou, dimana jumlah kuota ditentukan oleh Kemenpan untuk teknik nya lebih detail bisa ditanyakan ke anggota saya dibidang sarpras Saudara Fadli atau Ibu Netti Siregar” Ujar Kabid Sarpras.

Lebih rinci diterangkan Supriyo, S.Tr Selaku Kasi Sarpras pada Disperkimhub Palas, yang merupakan salah satu Pencetus Mou  antara pemkab palas dengan STTD tahun 2018. Mengatakan Untuk tahun ini kemungkinan kita mndapat kuota yang jumlah nya sama dengan tahun lalu 3 formasi ” ungkapnya.

Lanjut Supriyo, Hingga saat ini pemkab padang lawas telah membibitkan SDM untuk bidang Perhubungan sebanyak 14 orang Putra Daerah Kabupaten Padang Lawas, dimana sudah meluluskan 2 orang yang sekarang sudah bekerja di instansi Dinas Perkimhub Kabupaten Palas Kita Ini. 

Dalam hal ini, Kerja sama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, melalui Politeknik Transportasi Darat Indonesia PTDI-STTD Bekasi sebenarnya sudah berjalan sejak 2018, sudah menandatangani MoU dengan PTDI-STTD yang ada di Bekasi untuk Kedua Kali, tentang peningkatan pembangunan di Kabupaten Padang Lawas melalui tri Dharma perguruan tinggi STTD nomor : HK.201/7/20/PTDI-STTD/2021. Sekarang sudah menjadi STTD, demikian penjelasan dan rincian yang disampaikan Supriyo, selaku Kasi Sarpras. (WD-041)
Komentar Anda

Berita Terkini