Ditbinmas Poldasu Gelar Simulasi Penyaluran Dana BTPKLWN

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Direktorat Binmas Polda Sumut menggelar simulasi dalam rangka penyaluran dana BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan) Polda Sumut T.A 2022 bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Jumat (11/03)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’far Sodiq, S.I.K., S.H dan turut dihadiri Kabid Keu Polda Sumut, Wapimwil BRI, KBO Biro OpsnPolda Sumut, para Kasubbid Bidkeu Polda Sumut, Wakapolres/tabes Medan, Belawan, Asahan, Langkat dan Nias beserta Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasi Keu, Bhabinkamtibmas dan operator BTPKLWN. 

Simulasi diawali dengan pemutaran video penyaluran dana BTPKLWN Polda Sumut TA. 2021 yang dilanjutkan dengan praktek aplikasi secara online dan offline oleh Polrestabes Medan. 

Proses dimulai dengan melakukan pendataan kepada penerima dana BTPKLWN sampai dengan proses penyaluran oleh bendahara. 

Kombes Pol Ja’far Sodiq mengatakan tujuan dari kegiatan penyaluran dana BTPKLWN untuk membantu mengentaskan kemiskinan ekstrim tahun 2022 guna percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

“Bantuan bagi pedagang kaki lima, warung dan nelayan ini merupakan program dari pemerintah pusat yang pada pelaksanaannya akan disalurkan oleh TNI dan Polri di Kabupaten/Kota. Untuk itu perlu dilakukan simulasi agar tidak terjadi kendala dalam penyalurannya”, ujarnya. 

“Diharapkan saat pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan bantuan tersalurkan kepada para pedagang dan nelayan sesuai data yang sudah dihimpun”, pungkasnya. (WM-048) 
Komentar Anda

Berita Terkini