Ditinggal Penghuni, Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Sijago Merah

harian9 author photo


 TAPSEL| H9
Peri Ahmad Doni Siregar (29) terlihat panik begitu mengetahui rumahnya tipe bangunan semi permanen di Lingkungan II, Kelurahan Muara Ampolu, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ludes di lalap si jago merah, Kamis  (24/3/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah, mengingat sebahagian besar bangunan rumah berikut isinya tidak dapat terselamatkan akibat hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat korban pemilik rumah Peri Ahmad Doni Siregar sedang berada di salah satu warung kopi sehingga korban tidak mengetahui rumahnya terbakar. Sedangkan istri korban beserta anak-anaknya sedang berada di rumah keluarganya di Batangtoru yang berjarak sekira 20 kilometet dari kampung tempat korban tinggal.

Melihat ada kobaran api yang berasal dari salah satu rumah warga, spontan warga di Lingkungan II, Muara Ampolu warga berhamburan mendatangi rumah korban guna membantu memadamkan api.

Masyarakat di tempat itu bahu-membahu memadamkan api yang telah membesar membakar bangunan rimah. Beruntung, api cepat bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga  lainnya. 

Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elgaj, SH, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Batangtoru AKP Tona, Minggu (27/3/2022) membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dikatakannya, rumah yang terbakar tersebut milik Peri Ahmad Doni Siregar yang saat kejadian, korban sedang minum kopi di warung, sehingga dia tidak tahu rumahnya terbakar. Sementara istri dan anak korban sedang berada di rumah keluarganya di Kecamatan Batang Toru..

" Diduga api berasal dari bagian atas rumah korban dan hingga saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sudah memeriksa tiga orang saksi warga setempat, termasuk juga pemilik rumah, " ujat Kapolsek. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini