DPD PDI Perjuangan Kolaborasi Dengan PW GP Ansor Sumut Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi di Sergai

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PDI Perjuangan ke 49 dan Harlah Nahdlatul Ulama ke 96. DPD PDI Perjuangan Sumut dan PW Ansor Sumut berkolaborasi menggelar bakti sosial (baksos) dirangkai dengan vaksinasi covid 19.

Acara tersebut digelar di 2 Kecamatan yakni di Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin. Untuk di Kecamatan Sei Rampah digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan, jumat (4/3/2022). 

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata gotong royong antara PDIP dengan GP Ansor dalam membantu masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak musibah banjir baru-baru ini. 

Baksos tersebut, lanjut Simbolon, berupa pembagian 500 paket bahan pangan berisi beras, gula pasir dan minyak goreng kepada warga Kecamatan Sei Rampah maupun Tanjung Beringin. Lalu, PDIP dan GP Ansor Sumut turut pula menyelenggarakan vaksinasi I, II serta booster untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mencapai target vaksinasi.

"Penyelenggaraan Baksos ini juga sebagai bentuk kekompakan PDIP dan GP Ansor untuk menjaga serta mengawal nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa. Diharapkan ke depannya, kader-kader banteng maupun GP Ansor bisa bersatu padu lewat pengkaderan bersama guna menjaga NKRI dari rongrongan orang-orang yang tidak bertanggung-jawab," ucap Rapidin Simbolon.

Sementara, Ketua DPC PDIP Sergai H Darma Wijaya menyebut aksi sosial ini adalah bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"PDIP itu harus senantiasa hadir dan keberadaannya benar-benar membawa manfaat bagi rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Sergai,"ungkap Darma Wijaya yang juga Bupati Sergai. 

Sedangkan, Ketua PW GP Ansor Sumut yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan mengutarakan, Baksos ini menandakan pihaknya tetap komit dan konsisten dalam merawat, menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beserta ideologi Pancasila.

"Ini menjadi salah satu upaya kami (GP Ansor) dalam merawat keberagaman dan kemajemukan yang sebelumnya sudah dirumuskan oleh pemimpin-pemimpin bangsa sebelumnya, seperti mengedepankan rasa kemanusiaan," ungkapnya.

Tampak hadir pada Baksos tersebut, Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto, Anggota DPRD Sumut Delpin Barus, Anggota DPRD Sergai Togar Situmorang dan Yusnani. Kemudian, Sekretaris GP Ansor Sumut Ahmad K Lubis, Ketua PC GP Ansor Sergai Suhar Endang dan perwakilan PCNU Sergai H Maralutan Siregar serta unsur lainnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini