dr Tommy Jabat Karumkit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru Tapsel

harian9 author photo
 

TAPSEL |H9

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si., melantik, dr. Tommy R, Sp OG., jadi Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat IV yang berada di Desa Parsariran, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (28/3/2022).

 
Pelantikan dihadiri Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK, MH, pejabat Pemkab Tapsel, pejabat Polres Tapsel, sejulha Karumkit di wiaah Tabagsel, Forkopimda, Kepala Puskesmas dan undangan lainnya.
 
Usai melantik, Kapolda berpesan kepada dr Tommy agar tidak hanya membentuk Rumkit Bhayangkara saja, melainkan harus meningkatkan kualitas pelayanannya. Di mana, dari Rumkit yang saat ini Tingkat IV, harus naik menjadi Tingkat III dan dari Tingkat III harus bisa naik ke Tingkat II, yang pada akhirnya ke depan akan menjadi Rumkit Tingkat I.
 
“ Yang jelas, pelayanan masyarakat di sekitar wilayah Batangtoru ini yang meliputi 5 Kecamatan, diharapkan bisa lebih cepat dan mudah, tentunta sesuai dengan tingkatannya, “ terang Kapolda.
 
Kapolda juga meminta, terhitung di hari Rumkit itu diresmikan, harus sudah bisa beroperasi. Kepada dr Tommy juga, Kapolda berpesan agar terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder yang lain. Sebab, menurut Kapolda, selaku pimpinan jajaran Polri di Sumut, dirinya sudah mengantarkan dr Tommy, untuk operasionalkan Rumkit tersebut.
 
Bahkan, Kapolda mengaku pihaknya telah memfasilitasi berupa Ambulans di Rumkit tersebut, sehingga tak ada alasan untuk tak bisa melayani dan, sembari berjalan, fasilitas Rumkit tersebut akan dilengkapi agar lebih sempurna lagi.
 
“ Di luar Karumkit, ada 4 orang dokter yang bertugas di Rumkit Bhayangkara Tingkat IV ini. JHalin terus koordinasi dan saya mau, pelayanan di Rumah Sakit ini, harus bisa berjalan mulai sekarang, “ tegasnya. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini