Gencarkan Vaksinasi, Polres Padangsidimpuan Minta Dukungan Orang Tua dan Pihak Sekolah

harian9 author photo

 

PADANGSDIMPUAN|H9
Dalam rangka kejar target pencapaian vaksinasi dosis I dan II, Polres Padangsidimpuan lakukan serbuan vaksinasi, dengan dukungan pihak sekolah di Kota Padangsidimpuan.

Seperti di Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, tepatnya di SD  Negeri 200106 dan SD  Negeri 200118, serbuan vaksinasi terus dugencarkan yang dipantau langsung personil Polres Padangsidimpuan dipimpin Perwira Pengendali (Padal) AKP. Suhairi, didampingi Ipda Sudirman, Brigadir Sukri dan Kepala Sekolah.

Selain untuk anak-anak SD usia 8 sampai 11 tahun, sasaran vaksinasi dosis II masing-masing untuk kalangan remaja, masyarakat umum dan publik, dengan melibatkan tim vaksinator dari relawan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Padangsidimpuan dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Para peserta vaksinasi juga harus melewati berbagai tahapan agar bisa di vaksin yakni melakukan pendaftaran dan verifikasi data diri, pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah atau scrining, penyuntikan vaksin dan pencatatan atau observasi.

Dari hasil capaian jumlah keseluruhan peserta vaksinasi sebanyak 105 orang, dengan rincian, untuk vaksin Polri di SD Negeri 200106, Dosis.I anak-anak sebanyak 17 orang, Dosis II anak anak 22 orang, dan remaja 7 orang, dengan total sebanyak 46 orang.

Di SD Negeri 20011 vaksin Dinas Kesehatan jenis Sinovac Dosis.I anak-anak sebanyak 6 orang, Dosis.II anak-anak 42 orang, masyarakat umum 2 orang, dengan total sebanyak 50 orang, vaksin Astrazeneca Dosis I masyarakat umum sebanyak 1 orang, Dosis III masyarakat umum 8 orang, dengan total 9 orang.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH melalui Padal AKP. Suhairi, Sabtu (26/3/2022) mwbfatakan, serbuan vaksinasi secara gencar yang dilakukan jajaran Polres Padangsidimpuan guna mengejar capaian target vaksinasi di Kota Padangsidimpuan.

" Diharapkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, target capaian dapat terpenuhi agar kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan sehat dan kami juga mengimbau masyarakat agar tetap taat Protokol Kesehatan (Prokes), " terang Suhairi. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini