Hadiah Doorprize, Tambah Semangat Anak Usia 6-18 Tahun Ikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Palas

harian9 author photo


PALAS | H9
Dalam Rangka percepatan vaksinasi di kabupaten padang Lawas, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19, yang diikuti oleh Ratusan Anak usia 6-18 tahun yang dibuka langsung, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Arpan Nasution S.Sos Mewakili Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si., bertempat di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara. Senin (07/03/2022).

Turut hadir dalam Gebyar Percepatan Vaksinasi  COVID- 19 Kabupaten Padang Lawas Tahun 2022 tersebut, Wakapolres Kompol JW Sijabat SH, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Soleh Hasibuan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan MA, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati,  Pimpinan OPD se-Kabupaten Padang Lawas, Direktur RSUD Sibuhuan, Kapolsek Barumun, Danramil 08 Barumun, Camat se-Kabupaten Padang Lawas dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Padang Lawas, serta lainnya.

Pada Kegiatan gebyar vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas juga menurunkan tiga tim vaksinator, diantaranya Puskesmas Sibuhuan, Puskesmas Tanjung Botung dan Puskesmas Pasar Latong, dengan sasaran pemberian vaksin ditujukan kepada siswa/siswi usia 6-18 Tahun. Tim Vaksinasi Covid- 19 langsung di koordinir oleh Kepala Puskesmas masing masing.

Sekda Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos  mewakili Plt Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht, MM, M.Si., dalam sambutannya mengajak para Pimpinan OPD dan seluruh Camat se Kabupaten Padang Lawas agar tetap bersinergi dengan TNI-POLRI untuk melaksanakan percepatan vaksin anak usia 6-18 tahun.

Serta memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Palas, Hj. Rosidawati Pulungan S.Pd dan para kepala sekolah se- Kabupaten Padang Lawas untuk memberikan edukasi, pemahaman kepada orang tua dan siswa bahwa vaksin itu aman, jangan ada lagi keraguan dalam melaksanakan vaksinasi, sehingga kita memiliki kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 tanpa harus terinfeksi virus terlebih dahulu. Vaksin juga bermanfaat untuk menurunkan angka kematian akibat COVID-19.

Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Lawas dr. Hj. Ummi Sahara Matondang, menyampaikan bahwa Gebyar Vaksinasi COVID -19 pada Anak Sekolah Usia 6-18 Tahun,  sebagai salah satu langkah untuk melindungi masyarakat khususnya anak usia 6-18 tahun dari paparan virus COVID-19, karena daya tahan tubuh anak akan terbentuk setelah mendapatkan vaksin.Sehingga akan memberikan Herd Immunity untuk melakukan proses balajar tatap muka disekolah. 

Ditambahkan Plt Kadis Kesehatan, Vaksin yang diberikan kepada anak dipastikan aman, sudah melalui uji klinis, dan telah memperoleh  izin  penggunan dari BPOM  dan Pemberiannya telah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP). Disamping vaksinasi, penerapan Protokol Kesehatan dengan baik dan benar harus tetap di laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, katanya.

Sementara di kesempatan sama, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, Sjafri.I.K., M.Si., yang diwakili Wakapolres Padang Lawas Kompol JW Sijabat SH, menyampaikan ucapan terima kasih atas usaha dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam percepatan vaksinasi Anak usia 6-18 Tahun. Beliau juga mengajak seluruh pemangku kebijakan bersama masyarakat terus bergandeng tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19  khususnya di Kabupaten Padang Lawas.

Kegiatan Gebyar ini dirangkai dengan penarikan undian (Doorprize) kepada peserta yang telah melaksanakan vaksin. Pihak penyelenggara menyiapkan ratusan doorprize berupa perlengkapan sekolah, perlengakapan makan dan minum, hadiah elektronik, sepeda dan hadiah menarik lainnya. (WD-041).
Komentar Anda

Berita Terkini