Hadir Ditengah Masyrakat,Masyarakat Pagindar Ucapkan Terimakasih Atas Kepedulian Bupati Pakpak Bharat

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Meski akses jalan masih sulit menuju salah satu kecamatan di Kabupaten  Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama sang istri yang juga Ketua TP PKK Pakpak Bharat kembali mengunjungi Kecamatan Pagindar tersebut (01/03/). Diawal kunjungannya di wilayah terluar Kabupaten Pakpak Bharat ini Franc Bernhard Tumanggor membuka rapat bulanan PKK Kecamatan Pagindar  di Desa Sibagindar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor yang juga sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan beberapa hal terkait pengembangan PAUD di Kecamatan dan desa.

Hal-hal apa saja yang menjadi keluhan dan kekurangan disini supaya dikoordinasikan kepada kami, untuk kita sesuaikan nantinya dengan program pokok PKK kita, tidak ada pengecualian dalam membangun masyarakat Pakpak Bharat ini, harus benar-benar objektif dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, kepada ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa yang ada disini saya pesankan jadilah agen-agen perubahan ditempat dan lingkungan kita masing-masing, bagaimana mendidik anak, mengajarkan adab bagi anak, kasihi anak kita karena mereka punya hak untuk dikasihi, berikan nilai positif dalam setiap kehidupan mereka, utamakanlah selalu urusan anak-anak kita, pesan Ny. Juniatry Franc Tumanggor saat memberikan sambutannya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor dalam acara yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ini sempat berdialog dengan anak-anak Pagindar, tentang cita dan angan-angan mereka, menguji kemampuan berhitung dan membaca, membagikan berbagai kebutuhan mereka diantaranya pensil warna, buka gambar dan peralatan baca tulis lainnya, makanan tambahan serta berbagai kebutuhan anak lainnya.

Saya titipkan anak-anak disini kepada bapak dan ibu sekalian, ajar dan didiklah mereka, jadikanlah anak-anak ini menjadi manusia yg tangguh, berkarakter dan beradap serta punya cita-cita tinggi, pesan Bupati dalam arahannya.

Bupati juga menjelaskan potensi anak sebagai aset berharga dalam membangun Bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Pakpak Bharat.

kita ingin supaya PAUD di desa mendapat porsi yangg layak didalam pembangunan desa, anak-anak kita adalah aset dan modal besar dalam memperjuangkan kemajuan bangsa dan negara ini, ungkap Bupati kemudian.

Bupati dalam acara ini juga membagikan puluhan paket bantuan minyak goreng bantuan seorang tokoh masyarakat Pakpak, Master Parulian Tumanggor yang turut prihatin atas kelangkaan minyak goreng dimasyarakat belakangan ini.

Ada minyak goreng titipan dari bapak saya tolong dipergunakan sebaik-baiknya, mohon doanya untuk beliau juga supaya tetap sehat dalam menjalani aktifitasnya, ucap Franc Tumanggor saat menyerahkan bantuan dimaksud.

Terimakasih bapak Bupati, atas kesungguhanmu berkesempatan langsung mengunjungi kami di Pagindar yang sangat jauh ini, melihat langsung kondisi kami yang serba kesulitan disini, harapan kami supaya Pagindar ini tetap ada dihati bapak, bangunlah kampung kami yang jauh ini, supaya kelak kami, anak-anak kami bisa setara dengan yang lain di tempat lain, ungkap S Manik, seorang ibu yang hadir dan menerima bantuan di Balai Desa Sibagindar.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini