Hutan Mangrove Kunkun Natal Kembali di Tanami Pohon Oleh PMII

harian9 author photo


MADINA| H9
Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara lakukan bakti sosial (Baksos) tanami pohon  Mangrove.

"Iya benar kita dari PC Pmii melaksanakan Kegiatan Bakti sosial berupa Penanaman Pohon Mangrove di pesisir pantai desa kunkun kecamatan natal, dalam kegiatan ini turut serta hadir stakcholder lainnya, PKH9 yg di wakili oleh Dian wirawan, ketua balai TBNG Bobby, DINAS PARIWISATA Yasir, dinas PMD Parlin Lubis." Kata Musa, Ketua PC PMii Madina kepada Wartawan, minggu (13/03/2022).

Dalam kegitan itu, merekanPMIi selaku mahasiswa mengajak seluruh kalangan masyarkat  desa kunkun kecamatan natal kabupaten Madina, umumnya seluruh Masyarkat Madina untuk selalu menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem alam. 

"Sesuai tema lada kegiatan kami ini yaitu, *REHABILITASI HUTAN MANGROVE *
*CINTAILAH ALAM SELAMA ALAM MASIH MENCINTAI MU* dan turut kami sampaikan ucapan terima kasih kami kepada seluruh stakcholder lainnya dan kepada abanganda ketua DPRD ERWIN LUBIS dan anggota Dpdr kab.Madina Evaline sago yang turut mendukung kegitan yang baik ini." ucapnya.

Terpisah, Yasir kepala dinas pariwisata madina adanya suatu program bagus mangrove ini suatu pemberdayaan ekosistem alam yamg nantinya juga pasti akan meningkatkan SDM &SDA masyarakat setempat karna menurutnya, hutan mangrove ini adalah tempat nya biota laut yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat utamanya nelayan yang ada di pesisir pantai barat itu.

"Bg bobby ketua balai  Taman Nasional Batang Gadis (TNBG )juga menyampaikan jikalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga alam kita, kekayaan alam kita di Mandailing natal ini sangat bagus dan berpotensi,

"Karna itu mari sama-sama kita tingkatkan prestasi dalam menjaga keseimbangan alam utamanya di wilayah pantai barat ini.
Komentar Anda

Berita Terkini