Ikuti Akselerasi Vaksinasi Dosis II, Ratusan Lansia Dapat Bansos Dari Kapolda Sumut

harian9 author photo
 

TAPSEL |H9

Terlihat kecerian dari wajah para ibu rumah tangga yang sudah Lanjut Usia (Lansia), usai akselerasi vaksinasi Covid-19 dosis II di acara peresmian pengoperasian Rumah Sakit (RS) Tingkat IV Bhayangkara Batangtoru Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Senin (28/3/2022).

 
Pasalnya, selain mendapat sapaan dari Kapolda, para ibu lansia yang hadir dan diundang oleh panita untuk turut menyaksikan peresmian pengoperasian RS Bhayangkara Batangtoru, juga ketiban rezeki karena mendapan bantuan social yang diserahkan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi.
 
Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti yang dilakukan oleh Kapolda Sumut, diikuti pembukaan selubung papan nama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru, serta pengguntingan pita. Total ada 1.000 paket bansos lansia yang diserahkan kepada masyarakat.
 
Salah seorang ibu lansia Rumondang (63), warga Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mengungkapkan rasa gembiranya, karena, ibu rumah tangga yang tergolong warga lansia ini bisa bertemu, bahkan berbincang langsung dengan orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini.
 
Dalam kegiatan peresmian RS Tingkat IV Bhayangkara Batangtoru yang dirangkai dengan akselerasi vaksinasi dosis II Covid-19, ibu Rumondang turut menjadi satu dari ratusan peserta penerima vaksin yang hadir.
 
Usai menerima vaksinasi Covid-19 dosis II, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, menyerahkan bansos kepada para lansia, termasuk yang menerima ibu Rumondang.
 
“ Semoga bantuan ini bermanfaat ya Bu, “ kata Kapolda Sumut sembari menyalami Rumondang saat menyerahkan bansos, yang tentunya, membuat Rumondang sangat bahagia, karena ia tidak menyangka bakal bertemu langsung dengan Kapolda, sembari ibu Romondang menjawab,” terimakasih banyak Pak Kapolda, sehat-sehat kita ya, Pak, “ ucapnya.
 
Ibu Rumondang mengaku merasa terbantu karena mendapat banos tersebut, terlebih lagi, ummat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan. Ia mendoakan kiranya Kapolda Sumut dan jajaran, diberi kesuksesan dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.
 
“ Perasaan ibu sangat senang mendapat bantuan langsung dari Bapak Kapolda. Mudah-mudahan, Bapak Kapolda dan Bapak-bapak polisi di Sumut ini, sukses selalu menjaga keamanan dan melayani masyarakat, “ tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini