Janda Miskin Tidak Menerima Bansos Langkat

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9. 

Jamilah (68) tahun warga Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara seorang janda miskin tinggal di rumah Gubuk tepatnya jalan Bawal Lingkungan Bahari Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat sudah hampir 2,4 tahun ( dua tahun empat bulan)tidak mendapatkan bantuan sosial apapun termasuk bantuan Covid19.

Hal ini di sampaikan Jam panggilan janda tersebut kepada kru H9, Senin(28/3/22) Menurut Jamilah ,dia pernah mendapatkan beras miskin( Raskin) di era SBY namun bantuan lain sosial lainya tidak pernah ia terima seperti Balsem, PKH, bedah rumah Kis dan bantuan Covid-19. 

Hidup saya hanya menerima bantuan dermawan yang ikhlas membantu ala kadarnya. Untuk mempertahankan hidup terpaksa mengambil upah mencuci pakaian dan meminta dengan tetangga atau sanak saudara.

Lebih lanjut Jamilah sampai meneteskan air mata merasa sedih karena orang lain yang secara ekonomi mampu bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, sedangkan dia sebagai orang tua sudah tidak ada lagi tenaga untuk mengurus kesana kemari apalagi ke Stabat. 

Harapan Jamilah minta kepada Dinas Sosial Langkat, Bupati Langkat, Camat Babalan untuk memberikan bantuan agar " Saya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial"karena sungguh menyedihkan orang miskin dengan status janda tidak mendapatkan apa apa sedangkan yang lain mendapatkan bermacam bantuan sosial, harap Jamilah.

Kepala Pemerintahan Kecamatan Babalan Fajar Afrianta Sitepu,SE Ketika di konfirmasi Kru H9 memaparkan untuk Bu Jamilah nanti akan di masukan ke dalam Perbaikan Data Terpadu( PDT) Kementerian Sosial yang setiap tahun di lakukan sebanyak dua kali , "untuk Kecamatan Babalan serahkan saja berkasnya ke Ismail karena dia petugas penerima berhasil ( PDT), papar Sitepu 
Komentar Anda

Berita Terkini