Jumali, Calon Kades Sei Rejo Jadi Komandan Upacara Di Acara Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Suatu kebanggaan bagi Jumali, Calon Kepala Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Betapa tidak, hari ini rabu (16/3/2022), Jumali dipercaya jadi Komandan upacara pada acara Deklarasi Damai Pilkades serentak tahun 2022.

Apalagi, upacara deklarasi damai yang digelar di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya. Upacara tersebut, dihadiri oleh 299 orang calon Kepala Desa se Kabupaten Sergai. 

Usai upacara, Jumali yang dijumpai beberapa awak media mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka bisa dipercaya menjadi komandan upacara pada acara tersebut. Awalnya kata Jumali, dirinya dihubungi Kepala Dinas PMD Sri Rahmayani, dan ditawarkan untuk menjadi komandan upacara diacara tersebut. 

"Awalnya dihubungi Kadis dan ditawarkan untuk menjadi komandan upacara, dan kita siap,"ungkap Jumali. 

Dipercaya menjadi Komandan upacara pada acara Deklarasi Damai tersebut, Jumali mengaku bangga. Pasalnya, dari sekian banyak calon Kepala Desa se Kabupaten Sergai, dirinya bisa terpilih dan dipercaya untuk menjadi komandan upacara pada deklarasi damai tersebut. 

"Saya pribadi ya banggalah. Karena ini merupakan kesempatan saya untuk menunjukkan kepada semua orang, bahwa saya itu bisa menjadi pemimpin," ujarnya. 

Sebelumnya, Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam arahannya mengimbau kepada seluruh calon Kades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

"Mari kita pupuk jiwa sportivitas sehingga pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar," pesannya.

Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.

"Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia dan pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,"pungkasnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sergai ini dijadwalkan berlangsung 31 Maret 2022 mendatang. Ada sebanyak 100 Desa di 16 Kecamatan yang menggelar Pilkades, dengan total Cakades sebanyak 299 orang.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini