Kafilah Langkat Raih 5 Besar di MTQ ke-38 Sumut, Ondim Berikan Bonus

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyambut Kalifah Kabupaten Langkat setelah mengikuti MTQ (musabaqoh tilawatil quran) ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Ruang Pola Kantor Bupati, Stabat, Selasa (29/3/2022).

Kabag Kesra Setdakab Langkat, H.Syahrizal S.Sos M.Si selaku ketua rombongan kafilah, menyampaikan laporan bahwa ada 36 cabang musabaqoh dari 40 cabang yang diperlombakan. 

Langkat meraih 18 trophy, sehingga berhasil meraih posisi 5 besar dari 31 Kabupaten/Kota dan 9 kafilah khusus yang mengirim peserta MTQ. 

Syarial juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat atas dukungannya. Segala fasilitas yang diberikan berupa pembinaan melalui anggaran hibah LPTQ yakni anggaran kegiatan MTQ bagian kesra meliputi pakaian seragam, pengangkutan/transportasi, konsumsi, penginapan dan uang saku. 

"Bagi yang juara 1, 2 dan 3 akan menerima bonus dari pribadi Plt Bupati Langkat," sebutnya.

Sementara Afandin mengaku bangga, sebab dari 36 peserta yang ikut, mampu mendapatkan 18 trophy.  Ini membuat Langkat mampu mencapai 50% dari jumlah peserta.     

Afandin pun mengucapkan terimakasih kepada pelatih, pembimbing dan semua pihak yang mendukung MTQ ini. 

Ia juga berharap para peserta tidak mudah puas dengan prestasinya. Harus lebih giat untuk meraih prestasi lainnya. 

Selanjutnya, Afandin pun menginginkan bukan hanya prestasi. Namun juga perbaikan moral generasi bangsa dengan pintu masuk melalui quran.

"Hari ini kita perlu memperbaiki moral anak-anak kita, ini pintu masuknya solusinya adalah kembali kepada Alquran dan Hadist. Makanya menjadi juara itu penting tapi mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari itu jauh lebih penting," tukasnya. 

Turut hadir  Sekdakab Langkat dr.Indra Salahudin M.Kes MM selaku Ketua Umum LPTQ Langkat, Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi S.Ag M.Si selaku Wakil Ketua LPTQ Langkat, Ketua STAI JM Tanjung Pura  Dr.Saleh MA, Kadis Kominfo Kabupaten Langkat H.Syahmadi S.Sos MSP, dan Kabag Prokopim Setdakab Langkat Mahardika Sastra Nasution S.STP MAP. (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini