cari


 

Kampung Perkebunan Sungai Iyu Laksanakan Gebyar Vaksinasi

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Kampung Perkebunan Sungai Iyu laksanakan vaksinasi bagi Warga, kegiatan berlangsung dihalaman Kantor Datok Penghulu dan dilaksanakan oleh Puskesmas Bendahara. Kamis (10/03/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Ramlan Datok Penghulu Kampung Perkebunan Sungai Iyu menyampaikan, Warga kami sudah hampir seluruhnya telah divaksin,"jelasnya.

"Untuk Vaksin dosis satu sudah mencapai seratus persen, vaksin kedua bersisa sekitar lima orang lagi dan dosis Booster atau ketiga menduduki angka sembilan puluh persen dari jumlah 170 orang. 

"Ada diantaranya yang tidak bisa divaksin, karena sakit kronis dan yang lainnya ada juga melaksanakan vaksin diperantauan tempat mereka bekerja. 

Datok Penghulu menambahkan, semoga wabah Covid dapat segera berlalu, sehingga kita tidak hanya memikirkan vaksin, bisa melaksanakan pembangunan lainnya,"ungkapnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, kurangi mobilitas diluar rumah, sering mencuci tangan pada air mengalir dan menggunakan sabun. 

Datok Penghulu juga menyampaikan, dalam kegiatan vaksin ini, ada dilakukan pembagian sembako  berupa minyak goreng sebanyak 5 kilogram per Kepala Keluarga dan diberikan untuk 65 Kepala Keluarga,"terangnya.

"Minyak goreng diberikan,  sehubungan dengan terjadinya kelangkaan yang sedang terjadi dan saat ini, masyarakat sangat membutuhkannya. Semoga bantuan yang tidak bernilai dapat meringankan beban masyarakat," ungkap Datok. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Prabudi anggota Koramil 04/Bdh, Babinkamtibmas Bripka Dwi. H, Aiptu Faisal KSPK Polsek Bendahara, Perangkat Kampung Perkebunan Sungai Iyu, Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Bendahara. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini