Kapolda Sumut Minta Pelayanan Kesehatan Di RS Bhayangkara Batangtoru Tapsel Harus Terbaik

harian9 author photo


 TAPSEL|H9
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. R.Z Putra Panca Simanjuntak, M.Si, meminta agar nantinya Pelayanan Kesehatan (Yankes) harus lebih baik dan optimal, mengingat Rumah Sakit (RS) Bhayangkara sebagai citra dari institusi Polri.

" Bila pelayanan di RS Bhayangkara ini nantinya tidak sesuai harapan, akan berdampak terhadap citra Polri itu sendiri, " ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol. R.Z Putra Panca Simanjuntak, M.Si, saat meresmikan pengoperasian RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru di Desa Parsariran, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (28/3/2022).

Untuk itu Kapolda berharap kepada seluruh jajaran RS Bhayangkara nantinya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat dan bisa menunjukkan bahwa RS Bhayangkara siap memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

" Atas nama jajaran Polda Sumut saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel dan semua pihak atas dukungan pengoperasian RS Bhayangkara ini dan ini menjadi khabar gembira bagi masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) meliputi Kabupaten Tapsel, Padanglawas Utara (Paluta), Padang Lawas (Palas), Mandailing Natal (Madina) dan Kota Padangsidimpuan. Pasalnya, mulai hari ini, RS Bhayangkara, resmi beroperasi, " ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan RS Bhayangkara Batangtoru yang pengoperasiannya baru diresmikan, memiliki 18 ruangan dengan 17 bat atau tempat tidur pasien.Selanjutnya, RS Bhayangkara Batang Toru memiliki tiga orang doktet spesialis dan puluhan tenaga medis.

" Rumah sakit ini milik bersama untuk masyarakat umumnya dan khusus bagi lima Kecamatan di wilayah pantai Barat yaitu Kecamatan Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Marancar dan Angkola Barat, " ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua ini menceritakan, pada awal bertugas di Polda Sumut, dia berkunjung ke Tapsel. Selanjutnya, Kapolres Tapsel, Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan bahwa ada bangunan di Tapsel yang akan dijadikan rumah sakit.

Mendengar laporan tersebut, 'Toba Satu' ini bersama Kapolres Tapsel, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, langsung meninjau lokasi bangunan tersebut dan setiba dilokasi, Kapolda kaget, karena di dalamnya sudah ada banyak fasilitas kesehatan yang belum terpakai.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit ini dan untuk tahun 2022, RS Bhayangkara masih diberi anggaran dari Polri, namun, untuk tahun depan, RS Bhayagkara harus bisa mandiri, " tuturnya.

Adapun fasilitas RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru yang telah tersedia yakni, ruang patologi klinik, ruang poli kesehatan anak, ruang poli bedah, ruang poli mulut dan gigi, ruang poli penyakit anak, ruang poli kebidanan dan kandungan, rusng USG 3 dan 4 dimensi, ruang Dental Care Unit, ruang Medical Refregerator, ruang Hematologi dan ruang Microscop Binacular.

Kemudian ruang sterilisator, ruang Auto Clave, ruang IncubatorTransport, ruang Incubator, ruang Infant Warmer, ruang The Shock, ruang EKG, Room strellitator, ruang Electrik Operating Table, ruang Anastesi Machine, ruang Patien Haemodinamic Monitor dan ruang Continu Suction. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini