Kapoldasu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Tapsel

harian9 author photo


TAPSEL|H9

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) atas capaian vaksinasi dosis II  masyarakat umum sebesar 70 persen dan untuk dosis I bagi masyarakat umum capai angka 91 persen.

Apresiasi tersebut diungkapkan Irjen Panca, saat meninjau vaksinasi serentak di seluruh jajaran Mabes Polri se-Indonesia, yang untuk Kabupaten Tapsel di pusatkan di mes PTPN III, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, Jum'at (11/3/2022).

Kapolda Sumut tiba di Batangtoru, Tapsel pukul 11.00 WIB, di lapangan PTPN III disambut langsung oleh Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH dan Bupati Tapsel, Dolly P Pasaribu. 

Ikut mendampingi Kapolda Sumut, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Kabid TIK Polda Sumut, Kombes Pol,  R. Sinambela dan  Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol, Joas Feriko Panjaitan

Lebih lanjut Irjen Panca menyebutkan, untuk pencapaian vaksinasi dosis I bagi Lanjut Usia (Lansia), atau usia di atas 60 tahun sebanyak 77 persen dan  untuk dosis II bagi Lansia sebanyak 58 dari jumlah peserta vaksinasi Lansia

“Vaksinasi ini sangat perlu, karena, sSalah satu faktor pendukung untuk pencegahan virus Omicron dengan cara melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yaitu, dosis I, II dan III (Booster)," ujar Panca.

Ia menambahkan, gambaran saat ini, vaksinasi menjadi kunci utama yang harus disukseskan, agar masyarakat dapat melawan pandemi Covid-19. Untuk itu kata Panca, seluruh kalangan masyarakat harus bekerjasama dalam mencapai minimal 70 persen vaksinasi bagi masyarakat. 

“Dalam waktu dekat, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu diperlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan Bulan Ramadhan nantinya berjalan dengan aman dan Kondusif," imbuhnya. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini