Korban Napza Palas, Dapat Pelatihan Kewirausahaan dari Kemensos RI

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Kementerian sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), adakan Pelatihan oleh Tim  Atensi Berbasis Komunitas kementrian sosial. Yang di selengarakan di Asrama haji Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas),  Provinsi Sumatera Utara, yang mulai sejak Sabtu, Tanggal 26 February, 2022,  hingga Senin, Tanggal 28 February 2022.

Para peserta di ambil dari masyarakat korban Pengguna Nafza, melalui Badan Rehabilitasi Sosial Korban Pengguna Nafza kabupaten Padang Lawas. Hal tersebut Kepada Wartawan Senin. (28/02/2022) risampaikan Leo Hasibuan, Salah satu Nara sumber dalam  bidang pemupukan jiwa kewirausahaan dari Unsur Profesional Tani Palas, UKM yang bernaung di bawah Himpunan kerukan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Padang Lawas. 

Dengan Tema yang di bawakan adalah "Motivasi berwira usaha dan tatacara pengolahan pakan ikan usaha rumahan". Selain materi Teori tim ATENSI kementrian sosial juga membawa peserta ke lapangan untuk praktek langsung menggunakan mesin pencetak pelet di Desa Pasar Ipuh kecamatan Ulu Barumun kabupaten Padang Lawas. Kata Leo.

"Lebih dari 100 orang Peserta dalam kegiatan pelatihan tersebut mendapatkan Modal Usaha sebagai pemacu untuk memulainya ber wirausaha diantaranya ada yang dibidang Perbengkelan, dan juga ada yang di bidang Sembako". Ungkap Leo disela sela sedang waktu istirahat ketika memberikan materi tersebut.

Sementara itu, Permodalan tersebut di koordinir oleh kepala Bidang rehabilitasi sosial Kabupaten Padang Lawas Jamilah, sembari menyebutkan " Semoga dengan Bantuan Modal usaha alakadarnya ini, dapat di kembangkan hingga bisa lebih besar kedepannya". Ujarnya.

Dan saya mengucapkan trima kasih kepada segala lini yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini terkhusus kepada kementrian Sosial RI. Ungkapnya. 

Kami juga berharap dapat bermanfaat buat masyarakat padang Lawas yang bercahaya."pungkasnya. (WD-041).

Komentar Anda

Berita Terkini