KSO ATKE Tinjau Lokasi Kebakaran Sumur Minyak

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Humas PT. Pertamina Hulu Rokan dalam rilisnya Minggu (13/03/2022) menyampaikan, kami prihatinan atas insiden kebakaran sumur minyak ilegal yang terjadi di Desa Mata le Dalam, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, pada Jum'at, 11 Maret 2022, sekitar pukul 23.30 WIB. Diketahui kebakaran terjadi akibat kegiatan pengeboran tanpa izin (ilegal) yang berada dalam Wilayah Kerja Perlak yang dilakukan Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT Pertamina EP (PEP) dengan  PT Aceh Timur Kawai Energi (ATKE) dan saat ini tidak berproduksi atau berstatus non aktif. Kebakaran tersebut berada di sumur baru yang dibor secara ilegal serta tradisional oleh masyarakat. Sumur tersebut bukan merupakan sumur tua.

Manager Relations PT Pertamina Hulu Rokan, Regional Sumatera, Yudy Nugraha, menyampaikan, tim KSO ATKE telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Penyebab kejadian masih dalam investigasi,"terangnya.

“Kami merasa prihatin atas kejadian ini dan bersimpati kepada warga yang menjadi korban, serta turut berduka cita. Pertamina bersama  Pemerintah dan aparat penegak hukum pada prinsipnya sudah memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengeboran sumur tradisional dan ilegal yang tidak memenuhi standar HSE. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” ujar Yudy. 

Pertamina Hulu Rokan, sebagai Subholding Upstream Regional Sumatera, berkomitmen untuk menjalankan kegiatan operasional yang aman, menjunjung tinggi aspek keselamatan, dan patuh kepada regulasi,"ungkap Yudi. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini