Lembaga ANRI Apresiasi Pakpak Bharat Dalam Upaya Pengelolaan Sistem Kearsipan Pakpak Bharat

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Lembaga Kearsipan Nasional RI hari ini mensosialisasikan penggunaan Aplikasi “SRIKANDI” di Balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat (29/03/2023). Aplikasi ini digadang-gadang sebagai sebagai andalan dalam penyelenggaraan sistem dan jaringan informasi kearsipan secara Nasional.

Perwakilan Kepala Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Sutiasmi, SAP, M.Hum yang hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasinya terhadap upaya pengelolaan sistem kearsipan di Kabupaten Pakpak Bharat yang masih tergolong baru ini.

Saya melihat sebuah niatan baik dan tulus dari kita semua dalam upaya membangun sebuah sistem kearsipan di Kabupaten Pakpak Bharat yang masih berusia belia ini, kerja iklas dan tulus kita tentunya akan mendapatkan sebuah hasil yang indah, seindah panorama Kabupaten ini yang sanggup mengobati rasa lelah saya dalam perjalanan panjang ini, ungkap Sutiasmi seraya memuji keindahan Kabupaten Pakpak Bharat.

Mau tidak mau kemajuan teknologi saat ini membuat kita harus bisa menyesuaikan dengan mengadopsi berbagai teknologi diantaranya dengan penggunaan aplikasi Srikandi ini, yang diharapkan dapat memberi kemudiahan dalam mengelola sistem kearsipan kita, ucap Sutiasmi kemudian.

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd yang hadir dalam acara ini mewakili bupati Pakpak Bharat menyampaikan bahwa perubahan dan perkembangan yang serba cepat saat ini mengharuskan Pemerintah untuk selalu dapat beradaptasi dengan sistem pelayanan public yang cepat, akurat, objektif, berkualitas dan transparan.

Salah satu terobosan yang kita lakukan adalah dengan transformasi penerapan pengelolaan Pemerintahan dan pelayanan publik berbasis elektronik yang sudah diterapkan muali dari Pemerintah Pusat sampai Daerah, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tentunya sangat mendukung adanya aplikasi yang baru ini, arsip tidak bisa dipandang sederhana, dia menjadi barang bukti nyata dan akuntabilitas dalam mendukung  aktivitas Pemerintah dan dapat dipergunakan kapan saja, ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Kegiatan ini dianggap sangat penting, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat selaku Panitia pelaksanan sengaja mendatangkan beberapa Nara Sumber ternama dari Lembaga Arsip Nasional RI, Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumtera Utara, dan juga dari Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Deli Serdang.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini