Lepas Kontingen Tapsel, Bupati Dolly Pesankan Kepada Khafilah Untuk Tanamkan Mental Juara

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM, melepas Khafilah Kabupaten Tapsel untuk bertanding di Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-38 Tingkat Provinsi Sumut tahun 2022 di Kota Medan dari aula Beringin, eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No.74 Padangsidimpuan, Sabtu (19/3/2022) sore.

Dalam pelepasan kontingen Tapsel tersebut dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamdan Zen, Kakan Kemenag Tapsel Ihwan Nasution, Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel, Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, para kafilah, pelatih, official dan orangtua kafilah.

Sebelum melalukan pelepasan, Bupati Dolly mengatakan, bahwa adik-adik dan anak-anak kami hadir disini dengan suatu sebab, sebab utamanya adalah karena kehendak Allah SWT dan yakin peserta ini adalah juara-juara yang terpilih dan terseleksi kemarin di MTQN ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel.

Dolly menambahkan dari peserta kemarin ada 645 kafilah dari 15 Kecamatan se-Tapsel, sementara yang terpilih dan terseleksi untuk utusan Kabupaten Tapsel berjumlah 43 orang Khafilah dan Insya Allah peserta inilah yang terbaik, yang akan kita lepas dan berangkatkan ke MTQN Tingkat Provinsi Sumut.

" Berarti 43 orang kafilah ini harus memiliki mental juara, diantara 645 orang yang bertanding kemarin dan inilah peserta yang terbaik sesuai dengan penilaian dewan hakim atau juri, dan sikap kemenangan dan mental juara itu, bawalah ke Medan, tanamkan dihati kalian, bahwa Allah SWT telah memilih kalian untuk tampil yang terbaik, pada saat membacakan kalam Allah SWT, ujar Dolly.

Bupati juga berpesan kepada Khafilah untuk menjaga sikap, adab selama perlombaan di MTQN ke-38 Tingkat Provinsi Sumut di Medan, serta menjaga nama baik Kabupaten Tapsel sampai kembalinya ke Tapsel. 

" Saya minta kepada anak-anak kami peserta MTQN harus menghormati, baik itu ke dewan juri, sesama rekan peserta, para qori dan lainnya, katena, tujuan utama kalian adalah untuk mensyiarkan quran di bumi Sumut, selain niat tampil yang terbaik, niatkan juga tampil sebagai jalan beribadah kepada Allah SWT, " katanya.

Disamping itu, Bupati Dolly menyampaikan kepada para Khafilah, bahwa kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan mungkin ada yang sakit, apalagi pesertanya lebih banyak di tingkat Provinsi, karena ada 33 Kabupaten/Kota di Sumut.

" Kita tidak tahu tingkat kesehatan peserta, untuk itu masing-masing peserta untuk menjaga kesehatan pribadi, jangan sampai sakit dan selalu disiplin dalam mempergunakan waktu dan pola makan, dengarkan nasehat official dan patuhi peraturan panitia, saling menasehati karena kalian adalah satu tim, " pesan Dolly.

Selanjutnya besar harapan kami, semoga adik-adik kami, para kafilah yang mewakili Tapanuli Selatan mendapat juara, kalah dan menang biasa, yang penting hasil latihan kita selama ini.

" Kita perjuangkan untuk meraih kemenangan, dan meraih yang terbaik, intinya selain kita bertanding kita juga beribadah kepada Allah SWT, " sebutnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel, Ny. Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan, semoga perjalanan ini mendapatkan ridho Allah SWT, karena kita semua berniat untuk membawa nama baik Kabupaten Tapsel.

" Saya yakin peserta yang berangkat ini, Insya Allah akan membawa harum nama Kabupaten Tapsel, jaga kesehatan mulai berangkat dari Tapsel sampai ke Medan begitu juga sesampainya di Tapsel, " katanya 

Sebelumnya Kabag Kesejahteraan Rakyat Cos Riady Siregar dalam laporannya menjelaskan, dasar pelaksanaan MTQN ini mengacu pada surat LPTQ Provinsi Sumut No 72/LPTQ/II/2022 tanggal 17 Februari 2022 tentang perubahan tempat pelaksanaan MTQN Ke-38 Provinsi Sumut tahun 2022, dimana sebelumnya pelaksanaan MTQN akan dilaksanakan di Kabupaten Labura namun melalui surat perubahan LPTQ ini maka pelaksanaan MTQN dilaksanakan di Kota Medan yang akan di gelar mulai tanggal 20 sampai 28 Maret 2022

" Adapun peserta yang akan mengikuti MTQN ini ada 65 orang yang terdiri dari kafilah 43 orang, pelatih 9 orang, official 7 orang, driver 4 orang dan seluruh rombangan akan menginap di mess Pemkab Tapsel. Sedangkan cabang yang akan diikuti ada 7 cabang yakni cabang mujawwad, hifzil qur'an, syarhil qur'an, fahmil qur'an, khattil qur'an, tafsir qur'an dan tartil qur'an, " ujarnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini