Menuju PON 2024, Bupati Sergai Lepas 11 Atlit Gulat Mengikuti Pelatda di Binjai

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Bertempat di halaman parkir Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah, selasa (15/3/2022). Bupati Sergai H Darma Wijaya melepas 11 atlit Gulat untuk mengikuti ajang Seleksi Daerah (Selekda) gulat tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022 di Kota Binjai 16-17 Maret mendatang. 

Selekda tersebut untuk menjaring atlit atlit gulat terbaik di Provinsi Sumut untuk mengikuti PON tahun 2024 mendatang yang akan digelar di Provinsi Sumut dan Aceh. 

Pelepasan itu, turut disaksikan oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Sergai sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Suwanto Nasution dan Ketua KONI Sergai Aspul Anwar Lubis.

Sebelum pelepasan, Bupati Sergai H Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua PGSI Sumut mengimbau para atlet yang ikut dalam Selekda tersebut harus menyiapkan mental dengan baik.

"Kesiapan fisik itu perlu. Tapi mental lebih utama. Kalian harus punya mental juara. Kalau menghadapi lawan itu harus benar-benar yakin. Jangan down duluan," katanya.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Wiwik ini mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai akan memberikan dukungan penuh, meskipun saat ini fasilitas gulat di Sergai belum tersedia.

"Kami berharap kepada seluruh atlit, jangan kecil hati karena fasilitas kita. Dimanapun latihannya, kalau kalian semangat dan memang betul-betul menekuni bidang ini, insya Allah usaha yang dilakukan tidak akan mengkhianati hasil. Percaya sama doa dan usaha," ujarnya 

Bupati juga mengingatkan, para atlet untuk bersikap baik selama mengikuti seleksi.

"Patuhi kata pelatih, jangan berjalan tanpa aturan dan jaga sikap. Kalian adalah duta Sergai dari cabang gulat. Jadi, jaga nama baik Kabupaten, sportifitas, dan harumkan dengan baik," sambungnya.

Sementara itu, Ketua PSGI Sergai Suwanto Nasution selaku pembina menuturkan bahwa olahraga gulat di Sergai ini akan tumbuh seiring dengan latar belakang Bupati yang belum lama ini didapuk sebagai Ketua PGSI Sumut.

"Percayalah di bawah kepemimpinan bapak Bupati, olahraga gulat akan menjadi skala prioritas karena beliau juga menjadi Ketua Gulat Sumut," ucapnya.

Adapun daftar atlet yang diberangkatkan yakni Mohammad Aulia Habonaran Sitorus, Devin NG, Rodo Samuel Terra Sihombing, Jodi Irawan, Wahyu Sidabutar, Angga GM Siagian, Kevin Multi Edward Silalahi, Benhinon Amonai Sinaga, Dede Antonius Sinaga, Ananda Nikolas, dan Rita Sinaga.

Ke 11 atlit ini, didampingi dua orang pelatih yakni Natalina R Lingga dan Robinton G Purba. Adapun cabang yang akan diikuti yakni, cabang Gaya Bebas Putra, Gaya Bebas Putri, dan Gaya Greco.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini