Muslim SHI MM Bersama BPTU HTP Laksanakan Bimtek Manajemen Peternakan

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Guna mendorong peningkatan usaha ternak di Kabupaten Aceh, Muslim SHI MM bekerjasama dengan BPTU HTP Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Peternakan. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Sederhana Kecamatan Karang Baru. Jum'at (25/03/2022). 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Kamarullah dan dilanjutkan dengan do'a, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Dalam kesempatan tersebut, Muslim SHI. MM Fraksi Partai Demokrat, melalui Virtual zoom menyampaikan sambutannya, Pertanian yang didalamnya termasuk peternakan merupakan sektor penyangga ketahanan pangan di Indonesia,"jelasnya.

"Diharapkan melalui Bimtek yang terselenggara, akan muncul para Peternak handal di Aceh Tamiang, dikarenakan kebutuhan daging dalam Negeri masih sangat kurang, makanya perlu dilahirkan para Peternak yang mampu memanfaatkan peluang," ungkap Muslim. 

Selanjutnya, Ir. Yanhendri .M.Si Kepala BPTU HPT Indrapuri Direktorat Jenderal Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia
mengatakan, kegiatan Bimtek ini tidak terlepas dari kerja keras Muslim SHI MM anggota DPR RI yang begitu peduli dan telah mengalokasikan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk berbagai kegiatan, termasuk Bimtek,"tegangnya.

"Sedangkan BPTU HPT Indrapuri merupakan wadah yang saat ini terus mengupayakan munculnya bibit unggul Sapi Aceh," ungkap Yanhendri. 

Kesempatan selanjutnya, Nora Idah Nita anggota DPR Provinsi Aceh dari Partai Demokrat menyampaikan, dalam masa pandemi covid, salah satu sektor pertanian dan peternakan merupakan bagian usaha yang tak tergoyahkan,"jelasnya.

"Dalam membangun usaha peternakan perlu dibekali dengan manajemen, agar kegiatan yang dilakukan dapat berhasil dengan baik. Melalui Bimtek Manajemen Peternakan, diharapkan dapat menghasilkan Petani Ternak yang mampu bersaing ditingkat Nasional," ucap Nora. 

Kesempatan yang sama, Sapuan SP Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan, atas nama Dinas sangat menyambut baik kegiatan Bimtek manajemen
Peternakan, dengan harapan dapat memberikan hasil maksimal bagi para Petani Ternak,"terangnya.

"Hari ini sektor peternakan sangat lemah, karena tergabung dalam Dinas Pertanian dan harus berbagi anggaran. Padahal Peternakan di kabupaten Aceh Tamiang mempunyai peluang yang cukup besar dan diharapkan kedepan, bidang peternakan dapat berdiri sendiri, agar lebih fokus dan mandiri,"ungkap Sapuan. 

Pada seksi terakhir tampil Rahmat Kartolo dari Kabupaten Aceh Utara yang merupakan narasumber dan pegiat Peternakan membagikan berbagai pengalamannya tentang pengelolaan usaha ternak. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini