Pelajar SD Negeri Ingin Jaya Lakukan Vaksinasi

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Polsek Rantau lakukan kegiatan monitoring vaksinasi terhahap masyarakat dan Pelajar, kegiatan berlangsung di SD Negeri Kampung Ingin Jaya Kecamatan Rantau. Selasa (29/03/2022). 

Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.Sos yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas  Bripka Feri Pranajaya menyampaikan, sosialisasi pada para Pelajar umur enam sampai dengan sebelas tahun, serta orangtua Wali Murid SD Negeri Ingin Jaya. Adapun tahapan Vaksinasi Covid-19 di mulai dari registrasi, Skrining, kelayakan Pasien mendapatkan Vaksin Covid-19, penyuntikan, Observasi, "jelasnya.

"Adapun beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terjangkit Covid - 19, penyakit penyerta lainnya dan semua itu harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

"Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan lancar, dengan jumlah masyarakat yang di Vaksin pada saat itu sekitar 64 orang, dengan menggunakan vaksin Sinovak. 

Bripka Feri Pranajaya menambahkan, Vaksinasi untuk pelajar Sekolah Dasar, dilaksanakan sesuai dengan Surat Menteri Kesehatan RI Nomor : HK.01.07/MENKES/6688/2021, tentang : Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) bagi anak usia enam sampai  sebelas tahun,"jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Datok Penghulu Kampung Ingin Jaya, Benny Wahyudi S.Kep Kapuskesmas Sapta Jaya beserta stafnya, Serma Syafruddin Babinsa Kampung Ingin Jaya, Kepala Sekolah SD Negri Ingin Jaya beserta Dewan Guru. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini