Pembukaan MTQN ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel Dimeriahkan Pawai Taaruf dan Atraksi Paramator Layang

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Pawai Taaruf dan atraksi Paramator Layang meriahkan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQN) ke-54 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di lapangan bola kaki Sarasi, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Minggu (13/3/2022).

MTQN ke 54 diikuti ratusan Khafilah dari 15 Kecamatan dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Tapsel, dihadiri Forkopimda, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, sejumlah pimpinan OPD dan ribuan masyarakat yang meramaikan pawai Taaruf, dengan mengambil start dari Pasar Simataniari menuju arena utama MTQN ke-54.

Setelah itu Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel membuka stand pameran yang menampilkan berbagai produk unggulan daerah dan kemudian menyaksikan penampilan drum band dan solawat badar.

Kemudian menyaksikan penampilan atraksi Paramator Layang yang terbang melayang berkeliling di udara Angkola Sangkunur untuk memeriahkan MTQ sehingga menambah pusat perhatian banyak masyarakat. 

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM menjelaskan, pawai ta’aruf ini diikuti kurang lebih 2000 orang yang terdiri dari Khafilah Kecamatan, Aparatur Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Kades dan Lurah se Kecamatan Angkola Sangkunur, Ketua PKK Desa, BPBD, BKMT, group nasyid, siswa SD dan SMP, Drum Band, ormas keagamaan, ormas kepemudaan dan profesi.

Bupati berharap kepada semua pihak untuk mendukung pelaksanaan MTQN tersebut sehingga berjalan aman dan lancar. Karena tujuan MTQN ini adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Al Qur'an dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkannya

" Pawai Taaruf ini bertujuan untuk lebih memeriahkan dan menyemarakkan penyelenggaraan MTQN ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel yang didalamnya ada rasa persaudaraan, kebersamaan dan persatuan dari seluruh peserta Khafilah, " kata Dolly. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini