Pemkab Bersama Polres Palas Gelar Vaksinasi Massal, Dan Bagikan Sembako

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Dalam rangka meningkatkan pencapaian target vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Padang Lawas (Palas), akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas bersama Kepolisian Resort (Polres) Palas kembali melakukan Vaksinasi Massal sekaligus untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun 1443 H, yang tinggal beberapa hari lagi, yang dipusatkan pada Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (24/03/2022).

Pemkab Palas melalui Kadis Kesehatan dr. Ummy Sahara Matondang kepada Awak Media menjelaskan bahwa, Vaksinasi massal ini dilaksanakan Pemkab Padang Lawas bekerja sama dengan Polres Padang Lawas selaku pelaksana kegiatan vaksinasi, dengan memberikan bantuan sembako dan disalurkan ke masyarakat yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi.

Ribuan paket bantuan Sembako dari Pemkab Palas dan Polres Palas kita serahkan untuk percepatan vaksinasi terhadap anak sekolah, masyarakat umum dan juga pelayan publik baik untuk dosis 1 dan 2 untuk anak 6-11 tahun, serta Vaksinasi umum untuk Dewasa Dosis 1, 2 dan 3 Booster. Semua itu dilakukan guna meningkatkan percepatan vaksinasi dalam menyongsong bulan suci Ramadhan 1443H. Demikian disampaikan dr. Ummy.

Sementara Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Wakapolres Kompol JW Sijabat SH didampingi Kabag OPS Kompol Alsem Sinaga SH MH, Kabag Ren Kompol Pesta Simarmata kepada Awak media juga menjelaskan bahwa, “Semua ini dilakukan guna mendukung kelancaran program vaksinasi yang sudah di instruksikan oleh pemerintah, sehingga masyarakat di wilayah Padang Lawas bisa mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih baik.

Untuk hari ini, tampak berbeda dari kegiatan vaksinasi biasanya, dimana kegiatan kali ini, tambah Wakapolres, Pihaknya mendapat dukungan yang lebih dari Pemkab Palas, dengan pemberian sembako kepada peserta Vaksin yang melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Saya bangga melalui pelaksanaan vaksin hari ini, kita bisa saling berbagi kepada masyarakat berupa bantuan sembako, dan juga bantuan bantuan dari Pemkab Palas dapat tersalurkan kepada masyarakat. Meskipun pada khususnya pembagian sembako ini ditujukan kepada anak Sekolah dan masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

Kali ini kegiatan vaksinasi kita fokuskan pada Dosis ke- 1, 2 dan 3 Booster tapi kami tidak menutup kesempatan bagi mereka yang melaksanakan kegiatan vaksinasi Dosis 1 maupun Dosis 3 bisa divaksin,” tegas Kompol JW Sijabat.

Pantauan awak media dilokasi kegiatan, dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut Capaian Target yang didapatkan sampai hari ini Kamis (24/03/2022) Dosis 1 sebanyak 92,98 %, Dosis 2 sebanyak 67,5% dan Dosis 3 Booster 7,24%.

Terlihat Hadir pada kegiatan vaksinasi massal, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.Sos, Wakapolres Kompol JW Sijabat SH, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, para PJU Polres Palas, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Kapolsek Barumun, para Satgas Covid 19 Palas, Tim Vaksinator Biddokkes Polda Sumut, Puskesmas Sibuhuan dan RSUD Sibuhuan serta para Orang tua Murid, Anak Usia 6-11 Tahun dan Masyarakat yang akan di Vaksin. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini