Pemko Medan Ikutin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Pemko Medan mengikuti apel gelar pasukan operasi keselamatan toba 2022 bertempat di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Selasa (1/3). Adapun instansi Pemko Medan yang terlibat dalam operasi keselamatan toba 2022 yakni Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Medan. Sementara peserta apel lainya berasal dari TNI dan Polri dari satuan Denpom I / 5, Kodim 0201/Medan, dan Polrestabes Medan. Dalam apel gabungan tersebut turut juga hadir Kasat Pol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap dan Kadishub Kota Medan, Iswar.

Apel gelar pasukan ini di pimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. Dalam amanatnya Kapolres mengatakan apel gabungan ini sebagai bentuk sarana dan prasarana dalam penegakan hukum serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi Keselamatan Toba 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 01 Maret s.d 14 Maret 2022.

Adapun target yang ingin dicapai dalam operasi keselamatan toba 2022 ini ialah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mencegah terjadinya kerumunan massa, mencegah terjadinya gangguan Kamseltibcar Lantas pada jalur Tol, arteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas, dan menurunkan level PPKM di Prov. Sumut khususnya Kota Medan. 

"Polrestabes Medan melibatkan 105 personil dengan strategi penindakan mengedepankan kegiatan pre-emtif, preventif, persuasif dan humanis yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi dalam mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19."ujarnya.(PR-01)


Komentar Anda

Berita Terkini