Personil Polres Tapsel Pantau Ketersediaan Migor di Pasar dan Warung

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Menindak lanjuti instruksi Kapolri dan Kapolda Sumut, terkait mengantisipasi kelangkaan minyak goreng (migor),  Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH langsung menggerakkan personilnya untuk melakukan pengecekan dan memantauan stok migor di pusat-pusat perdagangan dan warung serta toko grosir yang berada di wilayah hukum Polres Tapsel, Kamis (17/3/2022).

Di Kecamatan Saipar Dolok Hole (SD Hole) Kabupaten Tapsel, personil Polsek SD Hole Polres Tapsel, langsung bergerak cepat menurunkan personilnya untuk memantau ketersediaan dan mengantisipasi kelangkaan migor di warung-warung, pasar dan toko grosir.

Pelaksanaan pengecekan dan pemantauan stok migor di pusat-pusat perdagangan, dipimpin Kanit Reskrim Polsek SD Hole Aiptu Bepen Saragih di bantu 3 orang personil Polsek lainnya.

Adapun warung-warung atau toko grosir yang dilakukan pengecekan dan pemantauan migor diantaranya toko UD P.Harahap pasar Simangambat Kelurahan Aek Simotung Kecamatan SD Hole. Di toko ini, personil mencatat ketersediaan migor jenis migor curah 1 drum dengan stok 180 kg dengan harga Rp.14.000/Kg.

Kemudian di toko grosir UD Dani Ritonga pasar Simangambat, terdata ketersediaan Migor jenis Salvaco sebanyak 100 kemasan isi 2 liter dengan harga Rp.32.000/kemasan, lalu migor jenis minyak curah sebanyak 3 drum dengan stok 540 kg seharga Rp.14.000/kg.

Di toko UD A.Ritonga Pasar Sipagimbar, Polsek SD Hole mencatat ketersediaan migor jenis curah berisi 1 drum stok 180 Kg dengan harga Rp.14.000/kg dan migor jenis M & M stok 60 liter dengan harga Rp.16.000/liter.

Dan terakhir toko UD YPR pasar Sipagimbar, Polsek SD Hole mencatat ketersediaan migor jenis Hidayah dengan stok 350 kemasan dengan setiap kemasan berisi 8,26 ml, seharga Rp.13.0000/kemasan, serta migor jenis curah berisi 7 drum dengan stok 1200 kg dengan harga Rp.14.000/kg.

" Kegiatan sesuai dengan instruksi pimpinan Polri yang diteruskan ketingkat bawah agar tetap memantau, mengawal serta mencek pendistribusian dan ketersediaan migor dari distibutor hingga ke warung-warung masyarakat, " Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kapolsek SD Hole.

Kapolsek menambahkan, dengan melakukan pemantauan ini, niscaya akan membuat oknum-oknum pelaku yang ingin mengambil kesempatan dan keuntungan tidak akan berani berbuat curang.

” Langkah yang kita ambil dengan gerak cepat ini, adalah untuk antispasi kelangkaan migor dan menghindari oknum yang ingin mengambil keuntungan, " ucap AKP Zulham, SH.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini