cari


 

Plt Bupati Buka Muscablub Kwarcab Pramuka Palas

harian9 author photo

 
PALAS| H9
Sehubungan Dengan Kekosongan Kepemimpinan Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) Priode 2019-2024. Pergantian Antar Waktu (PAW ) di butuhkan sangat penting untuk memaksimalkan jalannya kegiatan Organisasi kepramukaan dan reorganisasi menuju Partisipatip Pramuka sebagai garda terdepan dalam kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Palas diberbagai hal dan rintangan serta menempa Kepanduan.

Oleh Karenanya rangkaian acara muscablub Pramuka di sambut baik oleh Plt Bupati Palas, drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht. MM. MSi ditandai dengan membuka secara resmi Muscablub di Aula Hotel Almarwah Sibuhuan  9 maret 2022.

Dalam Sambutan Plt Bupati menyampsikan pesan dan wejangan bahwa Organisasi Pramuka yang tertata baik dan terregistrasi serta pro aktif Pengurus mulai dari Kwarcab sampai ranting sangat diharapkan demi kemajuan seluruh Anggota Pramuka itu sendiri.

Gerakan Pramuka kedepan harus membuat Progres yang diawali Penyiapan Prasarana dan sarana, dengan mengidentifikasi Asset serta memikirkan tambahan Asset yang sudah ada dengan tujuan Asset bukan hanya untuk lokasi perkemahan saja, akan tetapi bisa membuat lahan usaha Perkebunan lainnya nanti sehingga kedepan kegiatan Pramuka tidak musti bergantung ke APBD saja serta dapat membuka lapangan kerja guna kesejahteraan Anggota Pramuka itu sendiri tegas beliau optimis.

Acara Muscablub berlangsung hikmat, yang dihadiri Pengurus Kwarcab, Kwarran,  dan Kwarda serta dihadiri MUSPIDA, FORKOPINDA, CAMAT Se Kabupaten Palas.

Dalam pantauan Media Harian9.com Muscablub,  dikejar cepat untuk mengisi Kekosongan Ketua demi Aktivitas dan Agenda Pramuka segera terlaksana nantinya, maka pemilihan Ketua dilaksanakan secara Aklamasi dengan baik, sehingga menghasilkan pilihan tunggal kepada Kakak Zainuddin Hasibuan SP.d. MM.untuk menerimah Amanah sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas Pergantian Antar Waktu Priode 2019 -2024 dimana Sebelumnya di ketuai oleh Kakak Ali Sutan Harahap, berhubung beliau sakit maka inilah yang melatar belakangi Muscablub ini.

Ketua terpilih Kakak Zainuddin Hasibuan SP.d. MM. dalam Sambutan Perdananya mengucapkan  terimakasih kepada semua Anngota dari Kabupaten hingga ranting ter istimewa perwakilan Kwarda Provinsi Sumut.serta tak ketinggalan Insan Pers yang hadir dalam acara ini, beliau berjanji segera membenahi kepengurusan hingga ranting dalam bulan ini sesuai janji yang saya ikrarkan dihadapan hadirin imbuhnya. ( WD047 ) 

Komentar Anda

Berita Terkini