Polres Palas Dampingi Nakes, Vaksinasi Anak SDN 0203 Sibatu Loting Barumun Tengah

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Kepolisian Resor (Polres), Padang Lawas (Palas) terus bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Palas untuk terciptanya herd immunity di kabupaten Palas, Selasa (08/03/2022).

Seperti yang dilakukan di di  SDN 0203, Desa Sibatu Loting, Kecamatan Barumun Tengah, petugas aktif melakukan pengamanan untuk menghindari kerumunan dan juga vaksinasi berjalan dengan aman dan lancer.

Dijelaskan Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar SH, mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi Polres Palas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melibatkan tim vaksinator dari Pukesmas Barumun Tengah.

"Bagi siswa yang telah divaksin diberikan motivasi untuk lebih giat belajar dengan pemberian buku tulis bagi siswa dan siswi disekolah tersebut". Kata Kasat Narkoba Polres Palas.

“Target capaian vaksinasi sendiri, Dari 152 siswa di lingkungan SDN 0203 Sibatu Loting yang telah menerima vaksin sebanyak 113 siswa," kata AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH.

Kasat Narkoba Juga mengatakan, sebanyak 39 siswa lagi yang belum divaksin karena tidak hadir disekolah sehingga akan dilakukan vaksinasi susulan bagi siswa yang belum tersentuh vaksin.

Ia berharap, kepada orangtua siswa dapat berperan aktif mendukung program vaksinasi anak sebagai langkaj dan upaya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dilingkungan sekolah.

Jangan takut vaksin karena befmanfaat untuk melindungi kesehatan dan daya tahan tubuh dari serangan wabah Covid -19 dimasa pandemi saat ini," ujar Agus.

Agus juga mengimbau,peserta didik agar selalu disiplin mematuhui protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhui kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Ditambahkan AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH., pelaksanaan Vaksinasi di  SDN 0203 Sibatu Loting tersebut, berjalan aman, lancar dan tertib, sehingga pelaksanaannya bagi anak yang disuntik vaksin merasa nyaman.

“Selain mulai berlakunya Pendidikan dengan Tatap Muka sudah di lakukan agar mereka dapat bersekolah dengan aman nyaman, tenang,”pungkas AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH. Selaku Kasat Narkoba Polres Palas.(WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini