Polres Tapsel Terjunkan Personil Bersihkan Material Longsor

harian9 author photo


TAPSEL| H9

Sejumlah personil Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), diterjunkan ke lokasi bencana longsor yang menutup badan jalan Propinsi di Kelurahan Sipagimbar Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Kabupaten Tapsel, Selasa (8/3/2022).

Kehadiran personil Sat Lantas di lokasi longsor guna membantu mempercepat proses pembersihan material longsor yang menutup badan jalan, sehingga arus lalu lintas dua arah terganggu.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution mengatakan, pihaknya menurunkan personil Sat Lantas untuk membantu membersihkan material longsor, sekaligus memback up personil Polsek SDH dan tim yang lainnya.

"Personil Sat Lantas Polres Tapsel diturunkan untuk membantu proses pembersihan material longsor dan membantu memperlancar arus lalulintas di lokasi longsor," ujar Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, SH bahwa, usai menerima laporan adanya longsor yang menimbun badan jalan di Kecamatan SDH, ia langsung memerintahkan anggotanya ke lokasi longsor.

"Iya benar, personil Sat Lantas berangkat ke lokasi longsor untuk membantu membersihkan material longsor dan membantu memperlancar arus lalulintas dan kegiatan tersebut sesuai perintah dari Kapolres Tapsel untuk membantu memperlancar arus lalulintas di lokasi longsor," kata Kasat.

Disebutkannya, adapun personil Sat Lantas Polres Tapsel yang berangkat membantu proses pembersihan material longsor dan membantu memperlancar arus lalulintas tersebut dipimpin Aiptu Purwanto dan 3 orang personil lainnya.

"Dilokasi longsor personil Sat Lantas tetap dikoordinir Kapolsek SDH AKP Zulham, SH membantu proses pembersihan material longsor agar cepat selesai dan arus lalu lintas kembali lancar," ucapnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini