Polsek Patumbak Bersama Dinas Perhubungan Gelar Vaksinasi Massal di Pelataran Terminal Amplas Medan

HARIAN9 author photo


 MEDAN| H9
Polsek Patumbak dan Dinas Perhubungan  Terminal Padu Amplas melaksanakan Vaksinasi massal menyasar kepada masyarakat , awak bus serta para penumpang bus yg hendak berangkat keluar kota Medan pada Kamis (17/3/2022) dimulai jam 09.00 wib. 

Pelaksanaannya kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolsek Patumbak Kompol Faidir S.H , M.H dan bekerja sama dengan Kepala  Terminal Terpadu Amplas Edi Manurung serta Personel Polsek Patumbak dan personel Dinas Perhubungan Kementerian Indonesia.

Kompol Faidir S.H , M.H Kapolsek Patumbak menjelaskan, dalam pelaksanaannya setiap bus yang hendak berangkat keluar kota Medan wajib masuk ke dalam Terminal Terpadu Amplas, katanya. 

Selanjutnya  lanjut Kapolsek, bersama Kepala Terminal Terpadu Amplas serta bersama Pesonel yang melaksanakan kegiatan masuk ke dalam bus serta menanyakan langsung satu persatu penumpang bus tersebut apakah sudah pernah menerima Vaksin atau belum pernah sama sekali, jelas Faidir. 

"Apabila belum pernah menerima vaksin baik Dosis I , II dan Vaksin Lanjutan ( BOOSTER ) para awak bus serta penumpangnya langsung di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tenaga Medis dari Bid Dokkes Polda Sumut yang berada di lokasi vaksinasi".

Setelah layak untuk menerima vaksin sesuai hasil pemeriksaan dari Tenaga Medis Bid Dokkes Polda Sumut, maka para awak bus serta penumpangnya bisa melaksanakan vaksinasi sesuai dosis yg akan di terimanya , setelah selesai menerima vaksin selanjutnya bus bisa berangkat melanjutkan perjalanannya, Jelas Kapolsek

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini di laksanakan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai perkembangan dan penyebaran Virus Corona Covid - 19 yg sedang merebak di kota Medan.

Dan kegiatan ini di laksanakan dengan tetap mengedepankan program kesehatan yaitu menyediakan tempat cuci tangan di lokasi vaksin , menjaga jarak satu dengan yg lain serta wajib menggunakan masker.

Atas berkat Tuhan seluruh rangkain kegiatan Vaksinasi Massal dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, pungkasnya.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini