Pujakesuma Provinsi Aceh Gelar Rapat Penyusunan Personalia

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Dalam rangka mempercepat pembentuk Dewan Pimpiman Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa kelahiran Sumatra (Pujakesuma) Provinsi Aceh periode 2022 - 2027, diselenggarakakan rapat penyusunan personalia, dilaksanakan  di Jagoci Cafe BTN satelit Graha, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (20/03/2022).

Acara diawali dengan protokol yang menggunakan tiga bahasa yaitu Bahasa Jawa oleh Adi Sutejo, Indonesia oleh Fahkrul Razi dan Inggris oleh Amarsyah, SS., MS. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan do’a oleh Muhammad Jailani, S.Pd.I, M.Pd. Selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Pujakesuma oleh seluruh Peserta Rapat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Supianto, S.E. melalui Suriawan, S.Pd., selaku Ketua Departemen Agama menyampaikan lewat Live Zoom mengatakan, atas nama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pujakesuma, kami ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya rapat penyusunan personalia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Aceh, dengan harapan siapapun yang nantinya tergabung dalam kepengurusan DPW dapat rukun, dan mewujudkan tali persaudaraan serta bersatu untuk saling bersinergi guna mejalankan Organisasi, sehingga dapat terlaksana dengan segera pelantikan DPW Pujakesuma Provinsi Aceh, semoga Pujakesuma tetap jaya,"jelasnya.

Selanjutnya, Mhd. Jailani, S.Pd.I., M.Pd., selaku moderator rapat menyampaikan, organisasi Pujakesuma di Kabupaten/Kota banyak dan sudah lama fakum khususnya di Propinsi Aceh, agar nantinya dapat terbangun kembali, hal ini berdasarkan mandat yang sudah kita terima dari DPP Pujakesuma,"ucapnya.

"Harapan kami dapat membangun dan membangkitkan kembali organisasi Pujakesuma di Propinsi Aceh. Tentunya, harus didukung dan adanya sikap saling bersinergi, kebersamaan, sehingga dapat membangun tali persaudaraan melalui Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma pasti bisa terwujud. 

"Melalui Pujakesuma kita semua bisa maju, mulia, berbudaya dan mendunia, yang sebelumya organisasi ini sudah banyak melalang buana di Wilayah Indonesia. Paguyuban Pujakesuma di Propinsi Aceh tidak hanya Tulen Suku Jawa tetapi suku lainnya juga bisa ikut bergabung, agar terciptanya kebersatuan, kebersamaan dalam membangun  kesejahteraan masyarakat. 

"Personil pengurus DPW  Pujakesuma Provinsi Aceh tidak hanya dari orang-orang Aceh Tamiang saja, tetapi juga dari daerah lain seperti Kota Banda Aceh, Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Singkil, Kota Langsa dan dari seluruh Propinsi Aceh. 

“Tanggungjawab membesarkan organisasi ini berada di atas bahu kita bersama, marilah  saling asah, asih dan asuh, sehingga perkembangan dan kemajuan  organisasi Pujakesuma dapat bejalan dengan baik,"ungkap Jailani. 

Sementara itu selaku pimpinan rapat Suprianto, ST., sekaligus sebagai Ketua DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Propinsi Aceh memaparkan, dalam hal ini ada lima orang menerima mandat dari DPP untuk menyusun kepengurusan periode 2022 - 2027, dan menyepakati menjalankan Organisasi Pujakesuma, kita merasa terpanggil untuk menghidupkan kembali kehangatan tali persaudaraan bagi seluruh warga jawa maupun keturunannya yang berada di propinsi Aceh, sehingga nanti mampu bersaing dengan yang lain. Masih banyak dari saudara-saudara kita di Kampung pedalaman yang masih tertinggal, mereka butuh uluran tangan kita untuk dapat bangkit dan maju,"jelasnya.

"Melalui rapat percepatan penyusunan DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Aceh ini, kita mengundang seluruh stake holder dan sesepuh yang ada di Propinsi Aceh agar organisasi Pujakesuma  bisa  terbentuk, dengan tujuan yang mulia, sangat mengharapkan untuk melanjutkan misi dan visi berdirinya organisasi, menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang unggul dan berkualitas dan berdaya saing serta berteknologi. 

"Mewujudkan Pujakesuma yang bereligius, sehat, sejahtera, dan terdepan. Membangun kesenian, kebudayaan yang berlandaskan hukum, memiliki motto yang tercantum dalam AD/ART, yaitu Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma menjadi ikatan dalam konteks kehidupan sehari hari,"ungkap Suprianto.

Turut hadir dalam acara tersebut, dari penerima mandat Dewan Pengurus Wilayah Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Aceh, Ketua DPW Provinsi Aceh Suprianto, ST,  Muhammad Jailani, S.Pd.I., M.Pd, Fauzi, SH,  David Friyadi dan Fahkrul Razi, serta  dihadiri anggota  DPRK Aceh Tamiang Salbiah, S.Pd.I, dan  H. Samuri dan juga undangan lainnya datang dari Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini