RSI Gelar Vaksinasi Booster Bagi Karyawan di Desa Nagalawan Pantai Cermin

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Regal Springs Indonesia (RSI) melalui program KAMI PEDULI Against Covid-19 kembali akan melaksanakan vaksinasi booster massal bagi karyawan di lokasi operasional perusahaan di Desa Sei Nagalawan Kecamatan Pantai Cermin, jumat (25/2/2022). 

Dian Octavia selaku Head of Sustainability & Community Affairs Regal Springs Indonesia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Berdagai (Pemkab Sergai) dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat. 

“Kami senang sekali program KAMI PEDULI khususnya dalam mendukung Pemkab Sergai mengejar percepatan target laju vaksinasi dapat terlaksana secara berkelanjutan. Kita semua berharap dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak dapat turut mewujudkan percepatan kekebalan komunal, terlebih saat tingkat penyebaran Covid-19 varian Omicron secara nasional saat ini sedang tinggi,” ujar Dian Octavia. 

Kegiatan vaksinasi booster massal ini juga didukung dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Pantai Cermin dr. Abdul Rahmat, Danramil 08/PC Pantai Cermin Kapten Noor Rasyid dan Babinkamtibmas Naga Kisar, Kapolsek Pantai Cermin Aiptu M. Tambunan dan Wakapolsek Pantai Cermin Aiptu Junaidi. 

“Keberhasilan program vaksin Covid-19 bisa terwujud apabila masyarakat dan semua sektor saling bekerjasama. Jadi untuk masyarakat, jangan ragu untuk datang ke fasilitas layanan kesehatan terdekat. Dibarengi dengan protokol kesehatan, vaksinasi sangat berperan penting dalam mengendalikan pandemi Covid-19 ini," ujar dr. Abdul Rahmat Kepala Puskesmas Pantai. 

Sementara itu, Grace Suryadi Director of Human Resources Regal Springs Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi booster massal ini adalah kelanjutan dari rangkaian program vaksinasi tahap pertama dan kedua yang telah dilakukan dari tahun 2021. 

“Kali ini kami memfasilitasi sekitar 500 orang karyawan untuk mendapatkan vaksinasi booster dari AztraZeneca. Diharapkan program ini dapat membantu meningkatkan imunitas karyawan serta keluarganya dari kemungkinan paparan Covid-19, sehingga produktifitas tetap terjaga,” jelas Grace. 

Dijelaskan Grace, Program penanganan Covid-19 secara proaktif dilakukan oleh Regal Springs Indonesia sejak pertengahan tahun 2020. Lebih dari 3000 orang masyarakat di sekitar wilayah operasional telah mendapatkan vaksin dosis satu dan dua yang diselenggarakan oleh RSI bermitra dengan KODAM I Bukit Barisan dan Pemkab Sergai untuk wilayah operasi di Kabupaten Sergai. 

"Kegiatan ini juga kita lakukan di Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba serta di Lontung Kabupaten Samosir. Tidak hanya itu, secara regular, Regal Springs Indonesia juga memberikan bantuan makanan tambahan bergizi untuk masyarakat, alat-alat kesehatan ke Posyandu di beberapa desa, serta program lainnya dalam upaya pencegahan Covid-19,"pungkas Grace.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini