Saksikan Event Madmex Panyabungan Akan Dibuka Pada 17-20 Maret 2022

harian9 author photo


MADINA| H9
Kabar gembira, event Madina Mountains Expedition (Madmex) yang attinya perjalanan Pegunungan Madina bakal di buka pada tanggal 17-20 Maret 2022 yang akan datang ini.

Hal itu diungkapkan oleh H.Ivan Darwis Daulay alias BI kepada wartawan, jum'at (04/03/2022). Kata Ivan, Event jelajah pegunungan Madina ini menggunakan Mobil berpenggerak 4 roda (Duble Gardan) yang kesemuanya adalah anggota Indonesia  Off Road Fedartion (IOF) selama 4 hari.

"Event ini dilaksanakan dalam rangkaian acara ulang tahun kabipaten Madina yang ke-23 Tahun dengan tema Madina Bersyukur, Madina Berbenah dengan sub Tema Madina maju dengan kearifan Lokal."ungka H.Ivan Darwis Daulay, selaku ketua Panitia.

Ivan lebih lanjut. "Kita bekerja sama dengan antara IOF Madina, Pemerintah Kabupaten Madina Polres Madina dan Ikatan Motor Ondonesia (IMI) dan rencana yang sudah kita susun event ini start dari Masjid Agung Nur-Alan Nur Panyabungan menuju puncak sorik marapi dan Finis Track disopo tinjak batang natal." Kata H.Ivan Darwis Daulay, ketua Panitia event Madmex 2022.

Rencananya penyerahan medali dan piagam penghargaan serta lucy Draw diadakan di pantapan komplek perkantoran payaloting bupati madina.

"Sebagai Informasi tambahan, seluruh peserta akan wajib sudah di Vaksin dan tetap mengikuti protokol kesehatan, sedangkan peserta yang belum di vaksi kita siapkan di lokasi serimonial juga akan dilanjutkan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim dan bantuan beberpa madrasah yang akan dilewati peserta." bebernya.

Menurut Ivan pria yang juga penasehat IOF Sumatera Utara, Event ini adalah salah satu gerakan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif kabupaten Madina dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Nanti disetiap lokasi acara event ini akan kita kerahkan masyarakat menjual khas makanan Madina seperti Alame, Sambal Tuk-tuk, Toge Panyabungan, Kopi Mandailing dan Kipang serta makanan khas mandailing lainnya." Ucapnya

Bahkan ada yang unik dalam event ini, setiap group Peserta IOF akan diberi nama makanan dan ciri khas Mandailing lainnya bertujuan untuk mempamerkan ciri khas Mandailing kepada para IOF yang datang dari luar Madina.

"Setiap Group Peserta akan kita beri pilihan nama makanan dan ciri khas Madina lainnya untuk promo ciri khas kita dan peserta kita banyak yang sudah mendaftar dari luar kota seperti Bukit Tinggi Sumbar, Lahat Sumsel, Aceh, Pekan Baru Riau dan dari kabupaten Kota di Sumut hampir semua datang mengikuti Event ini." tukasnya.

(WD-046)
Komentar Anda

Berita Terkini