Sambut Bulan Suci Ramadhan, PLT Bupati Resmi Buka Perimtaq Pramuka Kwarcab Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 H, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwatcab) Kabupaten Padang Lawas (Palas) gelar Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) yang di ikuti Gerakan Pramuka dari tingkat Penggalang dan Penegak sebanyak 1231 peserta, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas. Kamis. (24/03/2022).

Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM M.Si selaku Ketua Kamabicab Pramuka Palas di dampingi Ketua Kwarcab Padang Lawas Zainuddin Hasibuan S.Pd, MM secara resmi membuka acara kegiatan Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) dengan membacakan Bismillahirrohmanirrohim, secara resmi kegiatan ini saya buka, Ucap Zarnawi.

Dalam arahannya Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM M.Si selaku Ketua Kamabicab Pramuka Palas menyampaikan bahwa tujuan dilaksankaannya perkemahan ini sebagai Kegiatan Pramuka Kwarcab Palas dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan sehingga kita bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi banyaknya tantangan tantangan, termasuk tantangan persaingan global.

Anggota Pramuka agar bisa menjadi contoh dalam menegakkan protokol kesehatan, karena pandemi covid 19 belum berakhir sekalipun Palas termasuk Zona Aman, sehingga peran serta anggota pramuka bisa beradaptasi di tengah tengah masyarakat, memberikan ide ide dan contoh terbaik minimal berbuat untuk keluarga, tetangga dan diri sendiri, jelas Zarnawi

Lebih lanjut dikatakan, Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM M.Si, pentingnya penghayatan dan pengalaman Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka bagi segenap anggota pramuka Karena kegiatan perkemahan Perimtaq ini kata Sekda, momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu nilai – nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, gotong royong dan bertanggung jawab, kedisplinan, hormat kepada orang tua, suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan, tegas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM M.Si selaku Ketua Kamabicab Pramuka Palas

Sementara Ketua Kawrcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan S.Pd. MM menyatakan, banyak peristiwa yang terjadi disekeliling kita yang dapat merusak akhlak menciptakan muda dan menyebabkan terhambatanya Formulir karakter kaum muda.
Menurutnya berbagai kejahatan kejahatan, tawuran yang mengancam masa depan generasi muda “Sebagai anggota pramuka jangan terbawa arus pergaulan yang negatif, tetapi harus membuktikan anggota pramuka adalah bibit – bibit unggul penerus perjuangan bangsa, katanya.

Selain itu, Zainuddin menyatakan, perimtaq ini bertujuan mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang akan menjadi bekal hidup dikemudian hari. Diharapkan tambah dia, melalui Perimtaq ini memberikan manfaat terhadap pemesanan watak, kepribdaian dan akhlak mulia serta meningkatkan pemahaman pemahaman pendidikan nilai – nilai moral apalagi kita saat ini menyonsong datangnya bulan puasa Ramadhan 1443 H, jelasnya.

Selain Wakapolres Kompol JW. Sijabat dan Pabung Kodim 0212/TS Kapten Arh. Saleh Hasibuan juga turut hadir, Forkopimda Padang Lawas, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kadis Kesehatan dr. Ummy Sahara Matondang dan para Pimpinan OPD, para Camat, Kamabigus, Pembina Kwarcab, Para Kwarran, Para peserta Penggalang, Penegak. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini