Santiaji Pilkades Setentak Tahun 2022, Digelar PMD Palas

harian9 author photo


 PALAS | H9

Tahapan Untuk Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, Tahun 2022 sudah dimulai hal ini terlihat setelah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas melalui Dinas Pemerintahan dan Desa (PMD) Kabupaten Padang Lawas, melaksanakan santiaji Pilkades, Rabu (16/03/2022).

Kegiatan tersebut dibuka Langsung PLT Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si. (AZP), yang bertempat di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Panguhum Nasution, S.Sos, MAP, Inspektur Harjusli Fahri Siregar, S.STP M.Si, Kakan Kesbangpol Alam Syah Siregar dan Kadis PMD M. Faisal Amrin Siregar S.AP, MM, dan lainnya.

Pantauan Media Harian9.com saat pelaksanaan Santiaji tersebut, sebagai pemateri dibimbing oleh Kadis PMD M.Faisal Amri Siregar S.AP MM dan Kabid Pemdes M Yusuf Hutajulu ST. 

Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si. Dalam arahannya menyampaikan, Suksesnya Pelaksanaan pilkades berada ditangan panitia juga senyumnya Pilkades adalan ditangan panitia juga.

Oleh karena itu kata Ahmad Zarnawi, " jangan karena kehadiran Panitia Pilkdes terjadi kotak kotak di tengah masyarakat sehingga terjadi perpecahan di desa itu" tegasnya

PLT Bupati Palas menambahkan, supaya para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa saat pendaftaran harus sudah divaksin I, II dan III (Boster), dan para peserta Santiaji supaya ikut membantu pemerintah dalam hal percepatan pelaksanaan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Padang Lawas. Pungkasnya. 

Sebelumnya Kadis PMD Faisal Amrin Siregar dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini di laksanakan berdasarkan Keptusan bupati padang Lawas no : 1411/079/KPTS/2022 tentang tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa dilingkungan pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Selain itu Faisal juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan dibagi Tiga Rayon,  Hari pertama peserta santiaji  diikuti Rayon Eks Barumun yaitu meliputi Kecamatan Barumun, Lubuk Barumun, Barumun Baru, Ulu Barumun, Barumun Selatan dan Kecamatan Sosopan.

Untuk hari kedua diikuti Rayon II Eks Barrumun Tengah, diantaranya Kecamatan Barumun Tengah, Aek Nabara Barumun, Sihapas Barumun, Huristak dan Barumun Barat, dan untuk Rayon III Eks Sosa terdiri dari Kecamatan Sosa, Huta Raja Tinggi, Batang Lubu Sutam, Sosa Julu dan Sosa Timur. Tutur Kadis PMD Palas. M. Faisal Amrin Siregar. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini