Sekda Aceh Tamiang: Pesantren Tahfidz Qur’an Al-Fuad Membina kepribadian Muslim Sejak Usia Dini

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra menghadiri kegiatan wisuda dan perpisahan Santri Kelas akhir alumni ke-IV dan V Pesantren Tahfizh Qur’an Al-Fuad, Kecamatan Seruway. Rabu (30/03/2022).

Sekda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini akan memunculkan ahli-ahli Qur’an dan penghapal Al-qur'an yang akan memakmurkan agama di Kabupaten Aceh Tamiang tercinta ini,"jelasnya.

“Kami menilai, keberadaan Pesantren Tahfidz Qur’an Al-Fuad Seruway ini merupakan bentuk pendidikan yang memiliki nilai-nilai Al-qur’an serta membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini. Seorang muslim akan dapat mengamalkan nilai-nilai Islam dengan baik jika ia sudah bisa menghafal Al-qur’an. Karena, salah satu kewajiban umat Islam terhadap Al-qur’an selain membaca dan mengamalkannya adalah menghafalnya. 

"Pemerintah Daerah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pendidik, ustadz dan ustadzah tahfidz qur’an, yang secara serius dan konsisten membina para santri tahfidz atau penghafal Al-qur’an.

“Kita bangga dengan tekad para guru tahfidz yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-qur’an tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan material demi tujuan mulia. 

“Harapan kami, hendaknya Pimpinan Tahfidz Qur’an Al-Fuad Seruway dapat lebih berperan dalam menumbuhkembangkan minat baca Al-qur’an ditengah-tengah masyarakat. Kami juga berpesan kepada para santri yang telah khatam menghafal, supaya tetap menjaga hafalannya. Karena menjaga hafalan Alqur’an itu lebih sulit dari pada menghafalnya,”ungkap Sekda. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini