cari


 

Sekda AcehTamiang: Camat Untuk Berkoordinasi Dengan Datok Pasang PJU

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG |H9
Sekretaris Daerah, Drs. Asra, membuka Musrenbang RKPD tahun 2023, turut didampingi oleh Camat, Anggota DPRK Aceh Tamiang Dapil Dua serta unsur Forkopimcam Seruway. Kegiatan berlangsung di Aula Kecamatan pada selasa (8/3/2022). 

Drs. Asra dalam sambutannya mengatakan,  kondisi jalan lintas Seruway  belum memiliki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).
Diharapkan Camat untuk berkoordinasi dengan para Datok Penghulu, agar di setiap Kampung dapat memasang lampu jalan, baik itu secara swadaya atau lewat dana CSR,” ucapnya. 

"Keberadaan PJU sangat berguna, terlebih lagi saat hadirnya bulan Ramadhan.  Perlu adanya perubahan kondisi guna menyongsong bulan mulia tersebut.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, kepada seluruh aparatur pemerintahan yang ada untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong. Budaya tersebut sudah mulai luntur dalam kehidupan  masyarakat di Bumi Muda Sedia,"ungkapnya.

Sementara itu, Camat Seruway M. Hans Martha Kesuma, menerangkan, beberapa usulan merupakan hasil dari musrenbang kampung dan kegiatan pra musrenbang kecamatan yang telah digelar beberapa waktu lalu,"jelasnya.

“Ada beberapa program yang terus menerus menjadi usulan, yakni infrastruktur jalan dan jembatan. Untuk itu, dukungan dari pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan sangat diharapkan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan maksimal. 

Camat Seruway menambahkan, pada tahun ini sesuai dengan visi-misi, akan fokus terhadap pembangunan rumah dhuafa. Pihak kecamatan bersama Pemerintah kampung sudah melakukan survei guna pembangunan rumah layak huni untuk diusulkan dalam APBK 2023,"jelasnya.

"Perihal pembangunan tanggul Sungai Tamiang dan pembenahan lahan pertanian di Kampung Suka Ramai yang memiliki tanah semi gambut, akan menggunakan dana APBA," tegas Camat. 

Musrenbang di Kecamatan Seruway dihadiri oleh para Kepala atau perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Mukim, Datok Penghulu dalam Kecamatan Seruway, Tim Bappeda, serta tamu undangan lainnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini