Sekda Palas Berikan Cinderamata dan Penali Kasih kepada Pensiunan, Purna Bhakti serta ASN yang Sakit

harian9 author photo


 PALAS | H9
Dalam rangka meringankan dan meningkatkan kesejahteraan ASN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan Cinderamata,dan Penali Kasih kepada Pensiunan ASN, Suami/istri ASN meninggal Dunia, ASN yang telah meninggal dunia, dan ASN yang Sakit, dari Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Jumat (11/03/2022), di Ruangan Rapat Kerja Sekda Kantor Bupati Palas, Komplek Perkantoran SKPD terpadu, Sigala-gala, Kecamatan Barumun.

Adapun bantuan yang menerima Cinderamata dan penali kasih yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Palas Arpan Nasution, S.Sos., Didampingi Kasatpol PP dan Damkar Palas, Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MM., Asisten III, Drs. H. Amir Soleh Nasution, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Palas, Abner Gunawan, SE, dan Bendahara Sekretariat Korpri palas, Hilal Sakban Siregar serta Undangan Lainnya.

Dalam laporannya, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Palas, Abner Gunawan, SE. Hingga sampai pada bulan Maret 2022 ini, Jumlah penerima cinderamata dan Penali kasih dari Korpri Palas. Diberikan kepada 22 orang, dengan rincian sebagai berikut : dua orang ASN yang meninggal suaminya diberikan kepada Ibu Juliana yang bertugas di korwil 1 palas, kepada Imran Gunawan Hasibuan yang bertugas di korwil 1 Palas, 

Dua orang ASN yang sakit/rujukan diberikan kepada Bapak Darwis Efendi yang bertugas di kantor camat Barumun, Kabupaten Palas. Dan yang sakit diberikan kepada Bapak Hasan Basri, yang bertugas di Kecamatan Barumun Selatan.

Empat orang ASN yang meninggal dunia diterima oleh perwakilan atau ahli waris dari Almarhum 1. bapak Zainul Arifin, S.Pd, yang bertugas di Korwil 1 palas, 2. Bapak Mukhlis Arif Harahap yang bertugas di kantor Inspektorat, 3. Mardihani Harahap yang bertugas di korwil 1 palas,  dan 4. Sarmaida Hasibuan. S.Pd, yang bertugas di korwil 1 palas, 

Selanjutnya, Empat belas (14) ASN yang pensiun yaitu, Ibu HennI Yuhanna, S.Pd yang bertugas di Disporapar palas., Lanniari MM, yang bertugas di Disdikbud Palas., Emmy Khoiriyah yang bertugas di Dinkes Palas., Maslatifah dan Erwita Daulay keduanya yang bertugas di Dinas KB dan PPPA.,  Efrida Emilia Harahap, Juliana, Irma Cahaya, Novel Hasibuan, S.Pd, yang bertugas di Korwil I, seterusnya Sri Hastuti, Anwar, Dahliani, Farida Layani Hasibuan, dan Rasydah Siregar yang bertugas di Korwil III.

Bantuan cinderamata dan penali kasih tersebut yang dihimpun dari Anggota Korpri melalui Iuran anggota Korpri Kabupaten Padang Lawas Tahun 2022. Demikian dilaporkan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Palas, Abner Gunawan, SE.

“Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos., yang juga Ketua Korpri Kabupaten Palas dalam arahan serta bimbingannya menyampaikan, Duka cita yang sedalam dalamnya kepada rekan rekan ASN yang telah lebih dahulu berpulang ke hadirat Illahi Robbi kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan keikhlasan, kesabaran, kekuatan serta ketabahan dari Allah SWT, semoga almarhum di berikan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.

Kepada rekan rekan yang saat ini sedang sakit dan masih dirawat mudah-mudahan diberikan kesembuhan dan kesehatan sebagaimana sebelumnya. Kata Sekda Palas.

"Untuk itu kami mengucapkan selamat memasuki masa pensiun, terima kasih telah menjadi bagian dari KORPRI. Setiap perjalanan akan sampai pada tujuannya, Awal pasti akan ada akhirnya, setiap pertemuan akan berakhir dengan perpisahan. Semua ASN tentu akan memasuki purnabakti jika usianya telah mencapai ketentuan". Tutur Sekda yang juga Ketua Korpri Palas.

Selain itu Sekda Srpan mengucapkan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi yang telah diberikan kepada Pemerintah selama ini, semoga menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran kebaikan dari Allah SWT.

Juga kepada para pendidik yang purnabakti, terima kasih atas kesabaran dan keikhlasan dalam membimbing dan turut mencerdaskan anak anak Padang Lawas, jasa para guru akan selalu dikenang sepanjang masa. Ucap sekda.

Sekda Palas Arpan juga menambahkan, para Bapak/ibu purnabakti, ini bukan berarti menutup kesempatan untuk berkarya, teruslah mengabdi untuk kemajuan padang Lawas yang lebih beriman, cedas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya), tetap menjaga hubungan baik, sehat, menjalankan masa pensiun dengan bahagia, sebut Sekda.

"Cinderamata dan tali asih dari KORPRI jangan dilihat dari nilainya, mungkin tidak seberapa yang bisa kami berikan, tetapi harapan kami ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Cendramata dan tali asih ini bersumber dari iuran ASN yang bergabung di Organisasi KORPRI Padang Lawas".Pungkas Sekda Palas, Arpan Nasution, S.Sos. sekaligus sebagai Ketua Korpri Kabupaten Palas.

Sementara setelah selesai menerima cineramata dan Penali kasih tersebut, Salah satu perwakilan ahli waris yang merupakan keluarga ASN yang meninggal dunia, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan.  “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih, kepada seluruh bapak-bapak yang telah banyak membantu kami, hanya Tuhan lah yang dapat membalas ini semua,” ujarnya sembari pamit melangkah pulang kerumahnya. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini