Sempat Terlantar di Kota Padangsidimpuan, Ibu dan Anak Asal Medan Dipulangkan ke Pihak Keluarga

harian9 author photo

 

PADANGSDIMPUAN|H9
Aci Nainggolan (37) seorang ibu bersama anak perempuannya yang diperkirakan berusia 7 tahun di pulangkan ke daerah asalnya di Medan setelah beberapa hari terlihat terlantar di Kota Padangsidimpuan, tepatnya di sekitar Pajak Batu Kota Padangsidimpuan, Jumat (11/3/2022).

Ibu dan anak yang diketahui tinggal di Jalan Rumah Potong Hewan, Gang Kantor Camat, Lingkungan VII, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, di pulangkan kepada keluarganya setelah difasilitasi Polres Padangsidimpuan melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Bambang Priyatno, S.Sos, mengatakan, saat ditemukan, kondisi Ibu dan anak yang siang hingga malam tidur di sekitaran Pajak Batu, cukup memprihatinkan. 

Warga yang mengetahui merasa iba terhadap kondisi keduanya, segingga warga memohon kepada pihak yang berwenang, agar memfasilitasi keduanya supaya dipulangkan kepada keluarganya agar tidak terlantar lagi di seputaran Pajak Batu, Kota Padangsidimpuan.

" Setelah kita berhasil ungkap identitas I ibu dan anaknya yang terlantar di Kota Padangsidimpuan langsung kita antar pulang ke daerah asal di Medan, " ujar AKP Bambang Priyatno, S.Sos.

Disebutkannya sebelum memvawa pulang ke dua ibu dan anak yang terlantar di Kota Padangsidimpuan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas PP dan PA Pemko Padangsidimpuan guna mengidentifikasi identitas keduanya.

Sebelumnya, saat ditanya petugas terkait identitas, ibu muda yang terlantar tersebut tidak mau menjawab, begitu juga dengan anak perempuannya. Lalu, Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengungkap identitas ibu muda tersebut dengan menggunakan alat Inafis berupa Mambis. 

Akhirnya, diketahui ibu muda itu bernama Aci Nainggolan berusia 37 tahun dan dari hasil penelusuran Mambis diketahui bahwa alamat ibu muda tersebut berada di Jalan Rumah Potong Hewan, Gang Kantor Camat, Lingkungan VII, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

" Setelah berkoordinasi, pihaknya langsung menanggapinya dan mengdentufikasi identitas ibu dan anak melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dan bergerak cepat menangani hal tersebut, kemudian pihaknya akan mengonfirmasi pihak keluarga dari ibu muda tersebut dan kita kembalikan kepada pihak keluarganya," terang Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini