Seorang Komplotan Pelaku Pencurian Dibekuk Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan

harian9 author photo
 

PADANGSIDIMPUAN|H9

Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan berhasil mengamankan seorang tersangka AAL (37), warga Jalan Tapian Nauli Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, yang merupakan pelaku pencuri barang elektronik yang terjadi di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan pada Senin (31/1/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

 
Tersangka masuk buronan Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan berdasarkan LP/B/40/Il/2022/SPKT/Polres Padangsidimpuan atas dugaan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHPidana.
 
Kapolres Padangsidimpuan  AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP. Bambang Priyatno, S.Sos didampingi Kasi Humas AKP  Maria Marpaung SE. MM, Jumat (25/3/2022) membenarkan penangkapan pelaku pencurian barang elektronil milik korban Bayu Arpan Saputra (34), warga Jalan Pembangunan Blok B. No 4 Kecamatan Padangsimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. 
 
Kasat menjelaskan, tersangka ditangkap Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kamis (23/3/2022), sekira pukul 15.00 Wib, setelah  mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka sedang berada di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.
 
“ Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita barang bukti curian berupa barang elektronik  diantaranya satu unit Laptop Merk HP, satu unit speker ukuran 12 Inc merk Ikedo dan satu  unit TV merk Toshiba Sementara barang lainnya berupa satu unit mesin gerinda merk ATS, satu unit mesin bor merk Moderen, 2 unit handphone merk Samsung dan uang tunai Rp.500 ribu belum ditemukan, diduga sudah dijual tersangka dan hasilnya sudah dihabiskan untuk berfoya-foya, “ ujar Kasat.
 
Kasat menerangkan, hasil interogasi yang dilakukan, tersangka mengakui perbuatannya bersama seorang teman tersangka H yang masih di buron karena melarikan diri dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.
 
“ Cara yang dilakukan tersangka bersama rekannya dalam melakukan pencurianil masuk  yalni dengan cara merusak kunci pintu dan pentilasi toko dari bagian belakang dan setelah berhasil masuk ke dalam toko milk korban para pelaku menggondol barang-barang milik kotban dan langsung merarukan diri dengan membawa barang hasil curian, “ terang Kasat.
 
Lebih lanjut dijelaskan, kejadian pencurian diketahui korban setelah korban membuka toko dan melihat kondisi di dalam toko telah berantakan dan sejumlah barang-barang elektronik dan uang tunai yang ada di dalam toko dudah raib
 
“ Atas kejadian tersebut, korban membuat pengaduan ke Polres Padangsidimpuan dan langsung kami ntindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan menyebarkan tim Tekab untuk memburu para pelaku pencurian, yang hasilnya satu orang tersangka berhasil kita bekuk dan saat ini dalam proses penyidikan, “ ucap Kasat. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini