Siap Beroperasi, Komisi C DPRD Sumut Kunjungi Kilang Padi PT Dhirga Surya

harian9 author photo


MEDAN| H9
Direktur Utama PT Dhirga Surya Sumatera Utara (Sumut) Isfan F Fachruddin, SE.MSP menyampaikan, Kamis  pekan lalu Anggota Komisi C DPRD Sumut melakukan kunjungan ke kilang dan gudang padi PT Dhirga Surya di Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Kunjungan untuk meninjau secara langsung terkait kesiapan kilang dan gudang padi tersebut untuk mulai digunakan. 
"Kilang dan gudang padi tersebut sudah 100 persen selesai dan siap untuk digunakan,  rencananya di bulan April ini kilang sudah beroperasi dan PT Dhirga Surya akan fokus mengembangkan bisnis pangan sesuai dengan arahan Pak Gubernur,” ucap Isfan didampingi Direktur Operasional, Budi Hartoyo Damanik, SE, MM, Kamis (31/3) di Medan.
Disebutkannya, dalam upaya mensukseskan program pangan ini, Kunjungan Komisi C tambah spirit kinerja pihaknya. Maka PT Dhirgasurya tetap mengharapkan dukungan dan pengawasan dari DPRD Sumut melalui Komisi C. Sehingga operasional bisnis pangan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat  di Sumatera Utara Khusunya.   
Menurutnya, selain tujuan bisnis, Dhirgasurya juga punya tujuan sosial dalam melindungi para petani. 
“Kami tidak mau petani masih terjebak praktik Ijon, harga gabah dibeli murah dan ragam praktek yang merugikan petani. Kami ingin agar petani sejahtera dan ikhtiar ini yang akan diperjuangkan,” kata Isfan.
Isfan mengaku sudah bersosialisasi dan melakukan pembinaan ke para petani dan kelompok tani. Pihaknya ingin hasil petani  dikelola dari hulu ke hilir agar petani bisa sejahtera.
Disebutkannya, gudang PT Dhirga Surya itu bisa menampung hingga 1.500 ton beras dengan dryrer bisa 30 ton per 8 jam.
Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Sumut, Benny Harianto Sihotang, SE, MM, didampingi Wakil Ketua, Edward Zega dan Anggota Komisi C Syahrul Efendi Siregar mengutip akses.co berpesan, agar Dhirgasurya serius menjalankan pengelolaan pangan ini.
“Mesin dan gudang ini kan dibiayai melalui penyertaan modal yang bersumber dari APBD provinsi. Jangan sampai pihak Dhirga Surya tidak serius sehingga nanti hanya memubazirkan anggaran saja,” katanya.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini