Siswi SMAN2 Padangsidimpuan Naila Rizky Putri Gultom, Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Propinsi Sumut

harian9 author photo


PADANGSDIMPUAN| H9

Naila Rizky Putri Gultom, Siswi Kelas X MIA-5 pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padangsidimpuan, menjadi salah satu utusan Kota Padangsidimpuan, sebagai peserta Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022.

Naila siswi kelahiran Kota Padangsidimpuan 7 Juni 2006 terpilih ikut sebagai peserta Paskibra Propinsi Sumut utusan Kota Padangsidimpuan, berdasarkan surat undangan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Padangsidimpuan Nomor: 427/918/Disporapar/2022, tertanggal 14 Maret 2022, perihal Pemanggilan Peserta Paskibra Nasional dan Propinsi tahun 2022 dan ditandatangani Kadisporapar Kota Padangsidimpuan, Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, MM.

Kepala Sekolah SMAN2 Padangsidimpuan Darajat Daulay, M.Pd, mengaku bersyukur dan bangga atas terpilihnya seorang siswi SMAN 2 Padangsidimpuan sebagai anggota Paskibra untuk tingkat Provinsi.

“Kita bersyukur dan bangga karena sudah terpilih seorang siswa terbaik kita sebagai anggota Paskibra di tingkat Provinsi dan akan membawa nama Kota Padangsidimpuan dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 pada bulan Agustus 2022 mendatang," kata Darajat, Selasa (15/3/2022)

Ia berharap kepada Naila Rizky Putri Gultom nantinya dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa penuh tanggung jawab, disiplin dan semangat, serta tetap dan harus selalu menjaga kesehatan apalagi pada masa pademi Covid-19 saat ini.

Darajat Daulay menyebutkan, Naila Rizky Putri Gultom yang merupakan anak ke 2 dari dua bersaudara pasangan Musrin dan Masdalipah telah lolos menjalani seleksi calon anggota Paskibra tingkat Propinsi Sumut yang diselenggarakan Disporapar Kota Padangsidimpuan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, dari ratusan calon anggota Paskibra dari puluhan sekolah tingkat atas yang di seleksi, siswi SMAN 2 Padangsidimpuan atas nama Naila Rizky Putri Gultom berhasil lolos mewakili Kota Padangsidimpuan," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kasek SMAN 1 Padangsidimpuan Dra.Nursyawiyah Hutauruk, M.Pd yang ikut berbangga dan mendoakan semoga siswanya yang terpilih sebagai Paskibra Provinsi Sumut tersebut akan dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

"Saya berharap jejak prestasi Mario nanti dapat dapat diikuti oleh adik-adik kelasnya untuk bisa berhasil menjadi Paskibra ditingkat Provinsi atau bahkan yang lebih tinggi di tingkat Nasional," ungkap Dra.Nursyawiyah Hutauruk.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Porapar Kota Padangsidimpuan Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, MM mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi selama dua hari terhadap calon anggota Paskibra tingkat Sumut yang diikuti seluruh perwakilan SMA sederajat se Kota Padangsidimpuan.

"Dari hasil seleksi, kita menetapkan dua siswa untuk mewakili Kota Padangsidimpuan di Tingkat Sumut masing-masing peserta Paskibra perempuan dari SMAN 2 Padangsidimpuan atas nama Naila Rizky Putri Gultom dan peserta Paskibra pria dari siswa SMAN 1 Padangsidimpuan atas nama Mario Adhyaksa Sihombing, siswa kelas X LS-," ujar Ali Hotman. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada kedua siswa yang merupakan perwakilan Kota Padangsidimpuan nantinya, karena telah mengikuti seleksi dengan penuh semangat dan bangga kepada keduanya, atas terpilihnya sebagai anggota Paskibra di Tingkat Provinsi Sumut.

“Terima kasih kepada kedua peserta karena telah mengikuti seleksi Paskibra di tingkat Kota Padangsidimpuan dengan penuh semangat, sehingga akan mewakili Kota Padangsidimpuan dan kami juga bangga atas terpilihnya Naila dan Mario sebagai anggota Paskibraka di tingkat Provinsi Sumut," terangnya. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini