Sosialisasi Rehab Jalan Gotroy di Kantor Camat Babalan

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9
Sosialisasi Rehabilitasi jalan Gotong Royong P.Brandan di laksanakan aula kantor Kecamatam Babalan ,Senin(14/3/22) antara Forpincam Kecamatan Babalan bersama perwakilan warga Jalan Gotong Royong( Gotroy) turut di hadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Langkat Syamsul Rizal dari Partai Amanat Nasional) PAN) .

Tujuan Sosialisasi untuk berdiskusi sambil menyampaikan keluh kesah warga yang tinggal seputaran Jalan Gotroy bersama Forpincam Babalan untuk mencari solusi bagaimana warga yang terdampak akibat jalan rusak hanya di timbun tanah kuning dan batu mangga .

Selama jalan Gotroy belum di aspal atau di Hotmix maka warga bertempat tinggal di area Jalan Gotroy resah karena debu berterbangan apabila kendraan melintas di jalan tersebut. Apalagi penyiraman hanya sekali itupun hanya sepanjang 200 Meter saja,

Hal ini di sampaikan perwakilan warga Jalan Gotong Royong dalam diskusi tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kepala Pemerintahan Kecamatan Babalan Fajar Afrianta Sitepu SE,memaparkan bahwa Jalan Goyong Royong sudah masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan( Musrenbang) Kecamatan Babalan dan merupakan skala prioritas. Namun sampai sekarang belum terealisasi.

Kemudian soal Jalan berdebu pihak Kecamatan Babalan akan memanggil pihak perusahaan yang melintas setiap hari di jalan tersebut,dalam waktu dekat pihaknya segera memanggil pihak perusahaan swasta maupun perusahaan BUMN. 

Namun Fajar Afrianta mohon kepada anggota DPRD Langkat untuk membantu percepatan rehab jalan Gotroy tersebut, papar Fajar Afrianta.

Hal yang sama juga di tanggapi anggota DPRD Langkat Syamsul Rizal,menurut Syamrai begitu panggilannya sehari hari menjelaskan sebagai anggota DPRD Langkat " Saya punya tanggung jawab moral" untuk mendengarkan aspirasi dari warga Teluk Aru khususnya warga P.Brandan

Persoalan warga jalan Gotroy sudah yang sudah melakukan demo kemarin karena infrastrukturnya sudah rusak parah.Maka saya hadir di sini untuk mendengarkan langsung aspirasi warga. 

Samray membeberkan dari diskusi ini tentunya ada bahan yang akan di bahas bersama anggota DPRD lainnya termasuk dengan PLT Bupati Langkat, mudah mudahn dalam tahun ini jalan tersebut segera di hotmix.

Begitu juga soal penyiram air di jalan Gotroy  pihaknya bersama Camat akan mengundang perusahaan yang melintas jalan tersebut agar dapat menyiram air di jalan yang di timbun tanah dan bantu ditambag volume penyiramannya agar warga tidak menghirup debu yang dapat mengakibatkan penyakit inpeksi saluran pernafasan atas,( Ispa).

Turut hadir Anggota DPRD Langkat Syamsul Rizal. Camat BabaSekcam Kecamatan Sei Lepan  Kelurahan Sei Bilah Timur  Frida Chairu S.Kom,  Kepala Desa Pelawi Selatan M Rizal. Babinsa. Warga Gotroy dan Pers
Komentar Anda

Berita Terkini