Sugiono, SH : Tidak Terpisahkan, Satgas Joko Tingkir Tetap Satu Tubuh dengan Pujakesuma

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Joko Tingkir Kota Padangsidimpuan, sekaligus Ketua Koordinator Daerah (Korda) Joko Tingkir se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk periode 2022-2027 Sugiono, SH menegaskan, Satgas Joko Tingkir dan Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra-Putri Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) tetap datu tubuh dalam kerangka organisasi masyarakat Jawa.

" Tidak ada perbedaan, Satgas Joko Tingkir dan PKB Pujakesuma tetap satu tubuh, " tegas Ketua Satgas Joko Tingkir Kota Padangsidimpuan, sekaligus Ketua Korda Joko Tingkir se Tabagsel, Sugiono, SH, di Padangsidimpuan, Senin (14/3/2022).

Didampingi Sekretaris Satgas Joko Tingkir Suhardi Siryaningrat dan Bendahara Tulam, Sugiono, SH yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB Pujakesuma Kota Padangsidimpuan juga menyampaikan, ia dipercayakan untuk memimpin Satgas Joko Tingkir Kota Padangsidimpuan masa bakti 2022-2027.

Ia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Satgas Joko Tingkir melalui Musyawarah Daerah (Musda) II Satgas Joko Tingkir, yang diadakan di Seketariat, Satgas Joko Tingkir Kota Padangsidimpuan di Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan.

Musda II Satgas Joko Tingkir tersebut 
dibuka Ketua Umum Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara (Sumut), Sukirmanto, SH secara virtual dari Medan, diikuti para pengurus Satgas Joko Tingkir dari 5 Kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

" Satgas Joko Tingkir dan Pujakesuma tidak bisa di pisahkan. Sebagai wadah paguyuban warga Jawa tentu ke dua organisasi ini termasuk organisasi warga Jawa lainnya harus di perhatikan dan sama-sama di besarkan, " terang Sugiono.

Ia juga mengaku terharu dan mengucapkan rasa terima kasih kepada peserta warga Jawa yang tergabung dalam Satgas Joko Tingkir yang ada di Kota Padangsidimpuan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin kembali Satgas Joko Tingkir Kota Padangsidimpuan.

" Dengan harapan kehadiran Satgas Joko Tingkir busa berkandengan tangan dan berkolaborasi dengan organisasi warga Jawa yang lainnya dan bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kota Padangsidimpuan, " tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini