Sukseskan Vaksinasi Lansia, Polres Tapsel Terjunkan Polwan

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Tidak ada rasa sungkan yang terlihat dari para Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) ketika membantu para Lanjut Usia (Lansia) yang ikut menjadi peserta vaksinasi di Mes PTPN 3, Kebun Batangtoru Kabupaten Tapsel, Senin (21/3/2022).

Tanpa ada rasa lelah, para Polwan memapah para Lansia yang ingin vaksinasi. Senyum mereka tak pernah terhenti ketika berbicara kepada setiap Lansia dan satu demi satu para Lansia dipapah diantarkan mendaftar ke lokasi vaksinasi. 

Briptu Widia misalnya. Polwan yang bertugas di Sat Lantas Polres Tapsel tersebut sejak pagi terlihat sibuk melayani setiap warga terutama para lansia yang datang untuk vaksinasi. Keramahan yang ditunjukkan Widia membuat para Lansia merasa nyaman ketika berbicara dengannya. 

“ Melayani masyarakat tersebut sudah menjadi kewajiban setiap anggota kepolisian dan kita harus buktikan bahwa Polri tetap ada di tengah-tengah masyarakat, " ujar Widya

Widya mengatakan, setiap polisi mempunyai tanggung-jawab untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kuncinya harus ikhlas, karena kita kerja melayani, bukan dilayani.

Dia mengaku senang ketika warga merasa puas dengan kerjanya. Saat ini, terutama di tengah Covid-19, warga membutuhkan pelayanan yang nyaman dari kepolisian. 

" Kami berharap kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk vaksinasi dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab, vaksin tersebut untuk menjadikan seseorang lebih sehat, " ucap dia. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini