Syah Fandin Harapkan Kader Bangsa Berakhlak pada Forum Wawasan Kebangsaan RI

harian9 author photo

 

STABAT| H9
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Plt Asisten I Drs Basrah Pardomuan menghadiri kegiatan orientasi wawasan Kebangsaan RI, oleh Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, (12/3/2022). 

Dilaporkan Ketua Panitia Yarhamdani SE MSP, giat dilaksanakan dua hari 12-13 Maret 2022, mengusung tema "Revitalisasi, Etika dan Produktivitas Generasi Milenial Agar Bertanggung Jawab Masa Depan Negara".

Pembekalanya didua lokasi, pembekalan hari pertama di Gedung Juang 45 Stabat dan hari kedua di Kolam Renang Dendang Tirta, Sei Dendang.

Pada sambutanya Ketua DHC 45 Langkat Drs H Sukyar Mulianto MSi mengatakan, setiap generasi adalah masyarakat baru yang harus memperoleh pengetahuan, memperlajari keahlian dan pengembangan karakter publik maupun privat yang sejalan dengan demokrasi. "untuk itu pemahaman pada generasi muda terhadap wawasan kebangsaan sangat diperlukan," Ungkapnya. 

Sikap mental ini harus dipelihara dan dipupuk melalui perkataan dan pengajaran serta kekuatan keteladanan, untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki kecintaan terhadap pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Eka, serta generasi muda yang memiliki sikap mental dan fisik yang berani bersaing dan berkompetisi secara sportif untuk dapat meningkatkan kecintaan dan ketentraman terhadap NKRI khususnya generasi muda milenial Kabupaten Langkat. 

Plt Asisten I Drs Basrah Pardomuan melalui sambutan Bupati menyampaikan, Pemerintah kabupaten Langkat berterimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Basrah berharap, kegiatan tersebut menghasilkan lebih banyak kader generasi muda bangsa yang berkarakter berakhlak mulia serta memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap masa depan bangsa. " Sebab kepedulian anak generasi bangsa yang berahklak dan berkarakter kuat dan baik, sangat dibutuhkan untuk memajukan bangsa, " Ujarnya. 

Lanjut Basrah meminta, keseriusan peserta dalam menyerap informasi untuk menambah bekal kecintaan terhadap bangsa dan negara sebagai wujud tanggung jawab mempertahankan kemerdekaan hasil perjuangan para leluhur, serta mencegah terjadinya perpecahan melalui semangat wawasan kebangsaan yang dimilikinya.

Ketua DHC 45 Sumut Mayjen (Purn) H Hasyim mengatakan, pembekalan kepercayaan dan keyakinan generasi milenial sangat penting, dimana mereka akan tampil sebagai penerus pengelola negara, bahwa mereka adalah bagian dari bangsa pejuang. 

Ia juga memberikan, apresiasi kepada pengurus DHC 45 Kabupaten Langkat atas terobosan dan program kerja yang berkualitas. Diyakininya, hal ini menjawab terhadap perlunya modal utama pemupukan jati diri sebagai generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur, berketuhanan, berilmu dan berwawasan kebangsaan yang luas serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. 

"Hal ini patut menjadi contoh untuk DHC Kabupaten dan Kota lainnya" Ucap Hasyim. 

Hasyim juga berharap, DHC 45 Langkat menjadi garda terdepan mengawal dan membantu program kerja Bupati Langkat, seluruh peserta orientasi mampu menggali dan menyerap seluruh materi untuk peningkatan wawasan yang lebih baik.(WD.042).
Komentar Anda

Berita Terkini