Tabrakan Beruntun Terjadi Di Jalur Medan - Berastagi

harian9 author photo

 

SIBOLANGIT| H9
Tabrakan beruntun terjadi di kawasan Jalan Jamin Ginting KM 47 Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Selasa (29/3) sekira pukul 08.00 WIB. Tabrakan beruntun tersebut melibatkan tiga kendaraan.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Truck Tronton bermuatan  Aqua BL 8733 JH yang dikemudikan Edwar Horas Harahap (44) warga Jalan Padang Letda Sujono) tabrakan dengan  mobil angkutan umum Rajawali BK 1136 UA dikemudikan Jansen Ginting warga Desa Sibolangit Kuta, Kec. Sibolangit, Kab.  Deli Serdang, lalu tabrakan dengan mobil tangki air  BK 9685 SF dikemudikan Darwin Tarigan (65) warga Desa Rumah Berastagi, Kec. Berastagi, Kab. lalu menabrak rumah makan milik Ismail Pelawi (45)  di Dusun V Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit.  

Akibat kejadian itu, tiga pengemudi kendaraan dan seorang penumpang bus Rajawali mengalami luka-luka. Penyebab kecelakaan tersebut diduga karena sopir truk bermuatan Aqua kehilangan kendali saat kendaraannya didahului mobil pribadi dari sebelah kiri.

Data yang diterima dari kepolisian, awalnya  truk tronton BL 8733 JH bermuatan air Aqua datang  dari arah Brastagi menuju Medan.  Setibanya di TKP yang mana kondisi jalan aspal, bagus dan lurus, dari arah kiri truck tersebut mendahului mobil pribadi No.Pol....tidak diketahui,  sehingga pengemudi truck banting stir ke kanan untuk menghindari terjadinya benturan dengan mobil pribadi itu.

Namun, secara bersamaan melintas dari arah berlawanan truck tangki air BK 9685 SF, sehingga bagian depan truck BL 8733 JH bersentuhan dengan bagian samping kanan truck tangki air. Akibatnya,  truck tangki air terbalik ke arah kiri. Lalu, pengemudi truck tronton BL 8733 JH banting stir ke kiri dan menabrak bagian belakang mobil penumpang Rajawali BK 1136 UA, sehingga terpental ke kiri hingga  menabrak rumah makan yang berada di sebelah kiri badan jalan.

Selanjutnya,  truck tronton BL 8733 JH tersebut terbalik ke kiri, seluruh muatannya berupa air mineral tumpah di pinggir jalan. 

Akibat dari kecelakaan itu,  pengemudi truck tronton BL 8733 JH mengalami luka berupa pecah pada bibir dan sakit pada pinggang dan dirawat di RS. Efarina Etaham, pengemudi mobil tangki air BK 9685 SF mengalami sakit pada kaki dan tangan,  berobat di Dukun Patah, pengemudi angkutan umum Rajawali  BK 1136 UA mengalami luka ringan.  Selain itu, penumpang Rajawali atas nama Syahkinahhirani (19) warga Dusun II Desa Bandar Baru  mengalami luka  lecet pada kaki, tangan, kepala, tengkuk dan hidung dan berobat di RSU Efarina Brastagi.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH melalui Kanit Lantas Iptu Pol. Rijal Purba ketika dikonfirmasi mengatakan, tabrakan beruntun tersebut terjadi akibat sopir truk tronton yang membawa air Aqua kehilangan kendali saat kendaraannya didahului mobil pribadi dari sebelah kiri.

"Kasusnya sudah kita tangani, namun karena para pengemudi kendaraan yang tabrakan tersebut masih menjalani perawatan medis, belum bisa dimintai keterangannya," ujar Iptu Rijal.(WM021) 
Komentar Anda

Berita Terkini