Terkait dengan Kinerja, Sore-sore, Plt. Kabid Pelatihan Masih Ngantor

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Hari yang semakin sore sudah menunjukkan jam 17 lebih. Kantor Disnaker Palas juga sudah terlihat begitu sepi. Tapi, Plt. Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Muhammad Idrisman Mendefa, S.Th.I., M.A.P., CPHRM, CNNLP, CHRBP, CPLM, CTMP, CPTNA, CETP, CDT, CMt, CM, CSTMI, CTMI, CST, CELTBQ masih berada di ruangannya. 

Dengan senang hati, Idris Mendefa masih berkenan menerima tamu. Tidak kali ini saja, Idris Mendefa tampak kesorean berada di kantornya dan bersedia mendengarkan keluhan, menerima informasi, mengakomodir cerita, bahkan menampung curahan hati. Justeru, pulang sore hari, sekira jam 17 lebih, tak jarang, Idris Mendefa malah pulang setelah melaksanakan shalat Maghrib di ruangannya. 

Ketika ditemui Wartawan Media Ini Rabu. (02/03/2022), di kantornya pada sore hari, banyak ragam yang dikerjakan Idris Mendefa. Mulai dari yang tampak menyusun berkas di atas mejanya, mengetik di laptopnya, menulis sesuatu di buku atau kertas, membrowsing dan membaca informasi dan membuat catatan di hp androidnya, memperhatikan bunga-bunga yang ditanaminya, berbincang-bincang dengan staf penjaga kantor, dsb.

"Memang Allah menakdirkan kita harus ketemu sore ini ya. Padahal, tadi saya sudah mau pulang." Selorohnya kepada tamu yang mendatanginya.

"Gimana kabar?" Sapanya lagi. Ketika Tamu sudah berada dan dipersilakan duduk dibangku yang ada di ruangan kerjanya tersebut.

Selepas itu, Sore ini jelas waktu menunjukkan sekira pukul 18 lebih, Idris Mendefa hendak beranjak pulang ke rumahnya, tiba-tiba hujan turun deras. Akhirnya, Idris Mendefa kembali ke ruangannya untuk menunggu hujan reda. Tak lama, selepas melaksanakan shalat Maghrib, Idris Mendefa masih menyempatkan diri untuk ngobrol dengan tamu (wartawan), dan dua orang staf, staf admin dan petugas jaga kantor.

Melihat hujan sudah mulai berangsur pelan, maka Idris Mendefa pun bersiap dan beranjak pulang dengan menembus malam bergerimis menuju Desa Gunung Baringin, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, kampung tempat berdomisilinya sejauh +- 23 Km. Tidak menaiki kendaraan roda empat, tapi cuma kendaraan roda dua.

"Kelihatannya, hujannya sudah reda ya. Kayaknya, sudah bisalah dilalui. Saya masih jauh, kalian sih enak. Dekat." Katanya sambil tersenyum. (WD-041).
Komentar Anda

Berita Terkini